Pesawat Milik PT. Elang Nusantara Air Kecelakaan Saat Menabur Pupuk di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Pesawat THRAS PK-ELB milik PT. Elang Nusantara Air mengalami kecelakaan saat sedang mengangkut dan menaburkan pupuk di kebun kelapa sawit milik PT. Kencana Graha Permai Cendana Estate Kecamatan Marau.

Pesawat tersebut diketahui terjatuh pada pukul 11.00 Wib yang berlokasi di Jalan Kebun Blok G, H47 Cendana Estate Dusun Carik, Desa Belaban, Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang, Sabtu (3/11/2018).

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, SIK membenarkan peristiwa jatuhnya pesawat milik PT. Elang Nusantara Air yang dikendarai oleh Pilot pesawat yaitu Mr. Martin Derren Scott (50) asal negara Autralia saat sedang mengangkut dan menaburkan pupuk di kebun kelapa sawit milik PT. Kencana Graha Permai Cendana Estate, Sabtu (3/11/2018) kemarin.

Baca Juga :  PT Lestari Abadi Perkasa Salurkan Program CSR Peduli Pendidikan di SDN 04 Nanga Tayap

“Saat ini pilot dalam keadaan baik sementara keadaan pesawat mengalami patah sayap, patah roda dan diketahui tidak ada ledakan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut,  ia menjelaskan bahwa pada hari tersebut sekitar pukul 07.00 Wib pesawat sudah mulai beroperasi. Namun, pada pukul 11.00 Wib, Manajer Cendana Estate Imam mendapatkan informasi bahwa pesawat tersebut mengalami kecelakaan dan mendarat darurat.

Baca Juga :  KPU Ketapang Nyatakan Pasangan Yasir - Budi Penuhi Syarat Calon Perseorangan

Kemudian pihak perusahaan langsung mendatangi TKP dan menutup jalan dan pesawat tersebut dengan terpal agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Saksi mata yang ada di lokasi kejadian yaitu Jumadi (40) yang merupakan operator traktor Cendana Estate, melihat sekitar jam 11.00 pesawat terbang rendah dan tiba tiba pesawat turun dan menghantam jalan,” tutur Yury.

“Menurut informasi dari Bapak Imam belum diketahui sebabnya pesawat tersebut mengalami kecelakaan dan mendarat mendadak, pihak perusahaan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak KNKT dan akan ditindaklanjuti,”  tutup Yury. (Adi LC)

Comment