Sertijab Tiga Pama, Kapolres Sekadau: Tanggungjawab dan Profesional

Sertijab tiga Perwira Pertama Polres Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Kepolisian Resor Sekadau melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap tiga Perwira Pertama (Pama) Polres Sekadau, yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Selasa (30/10/2018) pagi.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK yang turut dihadiri Ketua Bhayangkari Sekadau, pejabat utama Polres Sekadau, Kapolsek jajaran, serta seluruh anggota Polres Sekadau dan pengurus Bhayangkari.

Pejabat yang disertijab diantaranya, Kapolsek Belitang Hulu, Iptu Samidi jabatan baru sebagai Kapolsek Belitang Hilir menggantikan Ipda I Nengah Muliawan yang kemudian menjabat sebagai KBO Sat Intelkam.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Sekadau Sterilisasi Ruang Pelayanan Publik Polres Sekadau dan TK Bhayangkari

Sedangkan jabatan Kapolsek Belitang Hulu digantikan oleh Ipda Triyono yang sebelumnya menjabat Paur Subbagdalops Bagian Operasional Polres Sekadau.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan upacara sertijab Kapolsek Belitang Hilir dan Kapolsek Belitang Hulu Polres Sekadau merupakan tindak lanjut dari surat telegram Kapolda Kalbar tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Kalbar.

Kapolres mengatakan, serah terima ini merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi disamping untuk penyegaran di dalam suatu organisasi juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan dan juga sekaligus sebaga wahana untuk pembinaan karir dan menambah cakrawala penugasan.

Baca Juga :  Pesan dan Arahan Kapolda Kalbar saat Tinjau Langsung PSU Pilkada Sekadau

“Kemudian kepada personel yang melakukan mutasi keluar Polres Sekadau saya mengucapkan selamat dan sukses di tempat yang baru, dengan membawa pengalaman yang baik di Polres Sekadau,” tuturnya.

Kapolres juga mengingatkannseluruh anggota bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban oleh anggota polri, merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan penuh rasa tanggungjawab secara profesional dan proporsional. Setiap anggota polri juga tunduk pada Tribrata, Catur Prasetya dan kode etik profesi Polri. (*/Mus)

Comment