Dipercaya Laksanakan Gala Desa Perdana di Sekadau, Ini Kata Camat Nanga Taman

KalbarOnline, Sekadau – Gala Desa yang merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia bakal digelar di Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau pada 10-30 November mendatang.

Guna mensukseskan kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Pemerintah Kecamatan Nanga Taman menggelar rapat kerja persiapan Gala Desa yang berlangsung di aula Kantor Camat setempat, Rabu (31/10/2018).

Rapat kerja ini bertujuan untuk membentuk susunan panitia Gala Desa tahun 2018 yang merupakan kali pertama digelar di Sekadau.

Baca Juga :  Banjir Bandang Terjang Dusun Landau Mentawa, Jembatan Putus

Seperti diketahui Gala Desa merupakan program Kemenpora RI sebagai upaya untuk membiasakan masyarakat berolahraga. Gala Desa sudah dimulai sejak tahun 2017 dan menjadi bagian dari kampanye Gerakan Nasional Ayo Olahraga.

Camat Nanga Taman, Paulus Ugang bersyukur kecamatan yang dipimpinnya itu mendapat kepercayaan untuk melaksanakan Gala Desa tingkat kabupaten yang merupakan program Kemenpora RI.

“Kami selalu siap melaksanakan kegiatan yang dipercayakan kepada kami. Terlebih lagi ini merupakan program yang sangat baik yakni memasyarakatkan olahraga sebagai wadah bagi atlet-atlet se-Kecamatan Nanga Taman untuk menyalurkan bakatnya. Tentu kita sangat siap,” ujarnya tegas.

Baca Juga :  Kanit Samapta Polsek Belitang Monitor Pelaksanaan Rapid Test

Paulus Ugang juga menuturkan persiapan yang telah dilakukan pihaknya guna mensukseskan Gala Desa ini yakni berkoordinasi dengan berbagai elemen unit kerja termasuk 13 Kepala Desa se-Kecamatan Nanga Taman serta masyarakat dan pihak terkait lainnya.

“Saya berharap seluruh lapisan masyarakat se-Kecamatan Nanga Taman bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan Gala Desa ini. Apalagi kegiatan ini bertujuan untuk menyehatkan masyarakat Nanga Taman. Tentu kita berharap yang terbaik,” tandasnya. (Mus)

Comment