by

Tabligh Akbar UAS, Polres Ketapang Terjunkan 200 Personil Pengamanan

Imbau masyarakat Ketapang jaga ketertiban saat Tabligh Akbar bersama UAS berlangsung

KalbarOnline, Ketapang – Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad, Lc.Ma (UAS) yang aan digelar pada hari Minggu 21 Oktober 2018 di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, akan dilakukan pengamanan sebanyak 200 personil dari Polres Ketapang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabag Ops Polres Ketapang, Kompol Florentus Situngkir, saat ditemui di ruangannya, Rabu (17/10/2018).

“Terkait kedatangan Ustadz Abdul Somad, tentunya Kepolisian untuk ini bertanggung jawab dalam sisi pengamanan. Kita sudah koordinasi bersama pihak lain untuk membantu pengamanan juga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan pihaknya akan mengawal kedatangan UAS mulai dari bandara hingga sterilisasi di Keraton Matan dan Ponpes Hidayaturrahman serta di Masjid Agung Al-Ikhlas tempat puncak kegiatan berlangsung. Dalam melakukan pengamanan nanti pihaknya juga akan dibantu dari TNI, Pemda dan Ormas guna mensukseskan Tabligh Akbar bersama UAS nanti.

“Nanti itu ada TNI yang akan menurunkan sekitar 50 personelnya, Brimob itu 20 personel, Banser sekitar 50 orang, FPI 25 orang dan beberapa dari Pemuda Pancasila serta Pol PP,” jelasnya.

Untuk itu, Ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Ketapang agar nantinya pada saat menyaksikan kegiatan tersebut dapat menjaga ketertiban, demi kelancaran berlangsungnya acara serta jangan lupa untuk memarkirkan kendaraan dengan aman dan menjaga kebersihan lokasi setelah berakhirnya acara.

“Pada hari itu kita ingatkan kembali kepada seluruh masyarakat, dimulai pukul 17.30 wib nanti akan ada penutupan jalan di area Masjid Agung Al-Ikhlas, dimohon untuk diketahui,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed