Disdukcapil Kubu Raya Imbau Warga Lengkapi Administrasi Kependudukan Jangan Tunggu Momen

KalbarOnline, Kubu Raya – Sejumlah warga memadati Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kubu Raya. Warga yang sibuk mempersiapkan berkas dikantor tersebut sedang memenuhi persyaratan untuk melakukan tes CPNS 2018 yang dibuka secara resmi di website BKN.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kubu Raya, Adriansyah mengatakan sejak informasi penerimaan CPNS 2018 diumumkan, Kantor Dukcapil terlihat lebih ramai dari biasanya. Dikatakan Adriansyah, mayoritas pengunjung yang memadati Dukcapil beberapa hari terakhir ini adalah mengurus legalisir, Akta Kelahiran, KTP dan KK serta mengurus perbaikan dan penyesuaian baik status perkawinan dan penyesuaian Ijasah, Akta Kelahiran, KTP dan KK.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Kubu Raya Bantu Masker Untuk Tenaga Medis di Sejumlah Puskesmas

“Mayoritas mereka melegalisir KK, Akta Kelahiran dan KTP. Juga ada yang melakukan perbaikan, seperti penyesuaian status dan penyesuaian Ijasah dengan Akta Kelahiran dan KTP,” ujar Adriansyah, Rabu (26/9/2018).

Adriansyah mengimbau kepada masyarakat Kubu Raya agar mengurus administrasi kependudukan baik itu peristiwa kependudukan (KK, e-KTP, Surat Pindah dan KIA) dan peristiwa penting seperti Akta Lahir, Akta Perkawinan dan lain-lain sesegera mungkin, tidak perlu menunggu momen tertentu.

Baca Juga :  FPKR Bertekad Samakan Sistem Dengan Ponpes Modern

“Saya imbau masyarakat agar mengurus administrasi kependudukan sesegera mungkin. Jangan menunggu momen tertentu, seperti saat ada penerimaan CPNS, Penerimaan anggota TNI dan Polri, masuk sekolah dan kuliah dan lainnya. Jadi, intinya apabila terjadi peristiwa kependudukan dan peristiwa penting langsung di urus administrasi kependudukannya, sehingga tidak terlalu lama mengantri,” harap Adrianyah.

Sementara seorang warga Sungai Ambawang, Sutini yang juga mengantri pelayanan di Dukcapil Kubu Raya mengatakan, dirinya sedang mengurus berbagai persyratan untuk memdaftar CPNS 2018. Dirinya mengapresiasi pelayanan Dukcapil Kubu Raya yang cepat dan gratis.

“Saya mengurus legalisir Akta Kelahiran, KK dan KTP. Alhamdulillah bisa ditunggu. Pagi tadi saya masukan dan siang ini udah selesai,” terang dia. (ian)

Comment