by

OSO Sumbangkan Dana Pribadi Rp1 Milyar untuk Pembangunan Masjid Keraton Matan

KalbarOnline, Ketapang – Ketua DPD RI, DR Oesman Sapta Odang (OSO) yang diwakili Pangeran Ratu Kertanegara H. Gusti Kamboja menyerahkan bantuan pribadi berupa dana sebesar Rp1 Milyar untuk pembangunan Masjid Keraton Matan, Masjid Jami’ Mu’amilun. Penyerahan bantuan dilaksanan usai acara tahilan almahum Ustadz H Uti Konsen, di Keraton Matan Tanjungpura Ketapang, Rabu (26/9/2018) malam.

Bantuan uang tersebut, diserahkan Gusti Kamboja kepada Ketua pembangunan Masjid Mu’amilun, H Uti Mahmud dalam bentuk tunai.

Dalam sambutannya OSO yang disampaikan oleh Gusti Kamboja kalau bantuan yang diberikan OSO diharapkan dapat membantu penyelesaian pembangunan masjid keraton yang dinilai diperlukan untuk menjadi tempat beribah bagi masyarakat sekitar keraton.

“Beliau (OSO.red) mohon maaf tidak bisa hadir pada kesempatan ini. Beliau menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Ustadz H. Uti Konsen,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pada kesempatan tersebut juga diselenggarakan tahlilan untuk almahum Ustadz H. Uti Konsen yang diikuti ratusan jamaah subuh keliling (Suling), bahkan diantaranya hadir pada acara tersebut wakil Bupati Ketapang H. Suprapto dan para Ulama yang ada di Ketapang.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Keraton Jami’ Mu’amilun, H Uti Mahmud mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan OSO dengan memberi dana pribadi sebesar Rp1 Milyar.

“Kami sangat senang dan bersyukur. Semoga dengan bantuan ini pembangunan masjid keraton bisa segera selesai,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed