FPKR Bertekad Samakan Sistem Dengan Ponpes Modern

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Forum Ponpes Kubu Raya (FPKR), Gus M Warisi Dahlan optimis dapat menyamakan kesetaraan pendidikan Pondok Pesantren Kubu Raya dengan pondok-pondok pesantren yang telah maju. Dirinya mencontohkan Ponpes di daerah Jawa sudah lebih maju baik dari sarana dan prasarananya.

“Untuk itu, kita mendorong forum Ponpes, bagaimana kita dengan Jawa itu sama,” katanya ditemui seusai pertemuan di Dangau Hotel Kubu Raya, Senin (27/1/2020).

Baca Juga :  Remaja Cantik Juara Dunia Hapkido 2018 Cita-cita Jadi Prajurit TNI AD

Berangkat dari itu, Gus M Warisi mengakui masih ada Ponpes yang tidak memiliki izin operasional. Untuk itu pihaknya akan berupaya untuk melakukan kelengkapan legalitas bagi Ponpes yang baru berdiri.

Baca Juga :  Kunta Shooting Club dan Jingga Shooting Club Wadah Pencari Atlet Tembak

“Kita juga sudah mengatur waktu dengan Bapak Gubernur yaitu bulan Febuari akhir, untuk sosialisasi kepada Pondok-pondok pesantren yang ada di Kubu Raya,” terangnya.

Gus M Warisi mengungkapkan, jumlah Ponpes yang berdiri di Kubu Raya ada 75 Ponpes sedangkan yang belum memiliki izin sekitar 5 Ponpes. Untuk izin yang sedang berproses 50 Ponpes. (ian)

Comment