Tinjau Realisasi APBDes, Pastikan Sesuai Target

KalbarOnline, Sekadau – Pembangunan menggunakan APBDes tahap II 2018 di Desa Merapi berupa pengaspalan jalan, pembangunan toilet umum, toilet gedung PAUD dan pembangunan embung air selesai dalam pengerjaannya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Brigadir Asep Suwandi bersama perangkat desa dan BPD Merapi meninjau langsung hasil pekerjaan secara swakelola tersebut, Selasa (18/9/2018).

Tujuannya untuk memastikan bahwa proses pembangunan berjalan sesuai prosedur, dengan mengecek fisik bangunan dan ketebalan jalan, serta anggaran yang sudah dipergunakan.

Asep mengatakan, bahwa kegiatan tersebut terus dilaksanakan untuk mengantisipasi penyalahgunaan dana desa yang sudah dituangkan dalam rancangan anggaran biaya dalam setiap pembangunan yang dikerjakan.

“Dana desa ditujukan untuk membiayai penyelenggaraan pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat. Jangan sampai dalam pemakaiannya terjadi kesalahan, penyalahgunaan maupun penyelewengan,” tandas Asep.

Bidang penyelergaran dana Desa Merapi jumlah anggarannya Rp400.613.946, bidang pembina kemasyarakatan Rp120.554.500. Bidang pelaksana pembagunan desa Rp579.906.500, bidang tak terduga Rp520.209. “Mari kawal pelaksana pembagunan Desa Merapi dan bermartabat,” ajaknya. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar