Panitia BKSN Paroki Sekadau Audensi Dengan Bupati

KalbarOnline, Sekadau – Panitia Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau melakukan audensi dengan Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si terkait dengan persiapan kegiatan buan kitab suci nasional di ruang kerja Bupati Sekadau, Selasa (19/9/2018).

Audensi yang berlangsung sekitar satu jam itu dipimpin langsung oleh Pastor Ketua Dekenat Salib Suci Sekadau yang juga Pastor Kepala Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Pastor Kristianus, CP dan didampingi Ketua dan Sekretaris serta Koordinator Seksi Sekretariat dan Koordinator Seksi Humas.

Dalam kata pembukaanya, Ketua Dekenat Salib Suci Sekadau Pastor Kristianus, CP menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sekadau yang telah berkenan menerima kehadiran Panitia BKSN untuk melakukan audensi berkaitan dengan persiapan kegiatan BKSN tahun 2018 ini.

Ketua Dekenat Salib Suci Sekadau Pastor Kristianus, CP menyampaikan bahwa Bulan Kitab Suci Nasional merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun tepatnya pada bulan September oleh gereja dalam hal ini gereja katolik. Khusus untuk dekenat salib suci Sekadau, lanjut Pastor Kris kegiatan BKSN menjadi salah satu program kerja masing-masing paroki.

Baca Juga :  Wagub Ria Norsan Buka MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau

Untuk itu sebagai Ketua Dekenat Salib Suci Sekadau Pastor Kristianus menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah mendukung kegiatan BKSN di seluruh paroki di Kabupaten Sekadau.

“Kita minta arahan bupati terkait dengan pelaksanaan BKSN tahun 2018 ini. Bupati minta agar kegiatan ini bisa melibatkan banyak umat dan bukan hura-hura. Terima kasih dan apresiasi saya kepada bapak Bupati atas segala perhatiannya untuk mendukung kegiatan BKSN pada dekenat salib suci Sekadau,” ujar pastor asal Tapang Pulau Sungai Ayak ini.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana BKSN paroki Sekadau tahun 2018, Aloysius Ama Kii, A.Md menyebutkan adapun kegiatan/perlombaan yang akan dilaksanakan selama BKSN yakni katekese, lomba pawai karnaval, lomba cerdas cermat alkitab, lomba baca kitab suci, lomba pop singer, lomba mazmur, lomba kuis kitab suci, pertandingan volley ball dan permainan rakyat.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Terima WTP Ketujuh Kalinya dari Kemenkeu

Kegiatan BKSN yang akan dilaksanakan selama 1 minggu ini lanjut Aloy akan diisi dengan pameran dan hiburan.

“Terima kasih untuk dukungan pemerintah daerah dan pastor dekenat, umat katolik khususnya dan masyarakat Kabupaten Sekadau umumnya yang sudah memberikan support kepada panitia untuk menyelenggarakan kegiatan BKSN tahun 2018 dengan harapan semua penyelenggaraannya terlaksanakan dengan baik dan sukses,” tukasnya.

Sementara, Bupati Rupinus menyambut baik kegiatan BKSN yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun paroki di dekenat salib suci Sekadau. Pada kesempatan itu Bupati berharap panitia penyelenggara bisa melibatkan banyak umat untuk untuk berperan aktif dalam kegiatan BKSN. Diharapkan juga kegiatan BKSN ini bisa lebih mendekatkan umat dengan tuhan melalui bacaan dengan renungan kitab suci. (*/Mus)

Comment