Safari Jum’at Polres Sekadau, Kasat Binmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Safari Jum’at Polres Sekadau, Kasat Binmas Sampaikan Pesan Kamtibmas
Kasat Binmas Polres Sekadau, Iptu Masdar mewakili Kapolres Sekadau safari Jum'at di Masjid Baitussalam, Desa Mungguk (Foto: Polres Sekadau)

KalbarOnline, Sekadau – Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK melalui Kasat Binmas Iptu Masdar melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Baitussalam, Desa Mungguk, Sekadau Hilir, Jum’at (14/9/2018).

Hadir dalam kegiatan ini KBO Sat Lantas Ipda Arisman, Paur Subag Humas Ipda Lijana Tajudin, KBO Sat Binmas Aiptu Jumadi, anggota Polres Sekadau dan puluhan jamaah lainnya.

Usai shalat Jum’at berjamaah, Kasat Binmas menyampaikan bahwa mulai tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019 akan dilaksanakan kampanye sebagai tahapan pemilu legislatif dan Pilpres 2019.

“Minggu nanti 16 September 2018 akan dilaksanakan deklarasi damai serentak di seluruh Indonesia, untuk Kabupaten Sekadau akan dipusatkan di depan Hotel Vinca Borneo,” kata Iptu Masdar.

Masih berkaitan dengan Pileg dan Pilpres, Kasat Binmas menyampaikan pesan Kapolres agar masyarakat kabupaten Sekadau tetap menjaga keamanan dan kondusifitas kamtibmas agar pemilu berjalan lancar sebagaimana pelaksanaan Pilkada Kalbar beberapa waktu lalu.

“Untuk itu tetap jaga persatuan dan kesatuan dan jadilah pemilih yang bijak,” ujarnya.

Selain itu Iptu Masdar juga mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Gunakanlah medsos dengan bijak, jangan sampai dijadikan sarana kampanye hitam. Ada Istilah ‘Jarimu harimaumu’,” jelasnya.

Berkaitan dengan kecelakaan lalu lintas, Iptu Masdar menjelaskan bahwa kondisi jalan di wilayah Sekadau sudah semakin membaik namun angka kecelakaan semakin meningkat.

“Untuk itu diharapkan masyarakat agar selalu mengedepankan tertib lalu lintas dan jangan menjadi korban di jalan raya, gunakan helm pada saat berkendaraan,” imbaunya.

Menyoal permasalahan narkoba di Sekadau yang sudah sangat memprihatinkan bahkan sudah banyak pelaku yang ditangkap oleh pihak Kepolisian, Iptu Masdar mengimbau kepada jamaah untuk menjaga putra putrinya agar tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar