Posting SARA, Pemilik Akun Facebook ini Dipolisikan

Posting SARA, Pemilik Akun Facebook ini Dipolisikan
Sejumlah pemuda Sekadau saat mendatangi Polres Sekadau guna melaporkan akun facebook dengan postingan SARA yang diduga warga Sekadau (Foto: Polres Sekadau)

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau menerima laporan pengaduan dari masyarakat yang tergabung dalam ormas pemuda Katholik dan pemuda Kristen atas postingan berbau SARA yang diposting oleh akun facebook inisial ‘AMP’.

Menindaklanjuti laporan tersebut Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK melalui Wakapolres Sekadau Kompol Onisimus Imbu Sairo, S.IK didampingi Kasat Binmas Iptu Masdar melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si, Ketua DAD Sekadau Albertus Willy, bersama perwakilan pemuda Katolik.

Pertemuan dengan perwakilan ormas pemuda Katholik serta tokoh masyarakat ini bertujuan agar stabilitas kemanan di kabupaten Sekadau tetap terjaga secara kondusif.

Wakapolres juga meminta agar para tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk meredam situasi di wilayahnya masing-masing serta menyampaikan hal tersebut kepada tokoh masyarakat lainnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Sekadau Iptu M. Ginting mengatakan bahwa pihaknya telah menindaklanjuti laporan ini, Rabu (29/8/2018) pagi.

Ia menyebut saat ini anggota Kepolisian Resor Sekadau masih di lapangan untuk mencari keberadaan terduga pelaku, serta mengkoordinasikan kasus ini dengan Subdit II Krimsus Polda Kalbar. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar