Kades Nibung Tanggapi Pernyataan Ketum LAKI Soal: 90 Persen DD di Kubu Raya Bermasalah

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepala Desa Sungai Nibung, Kecamatan Teluk Pakedai, Kubu Raya, Syarif Ibrahim menanggapi serius pernyataan Ketua Umum DPP Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI), Burhanudin Abdullah menyatakan 90 persen Dana Desa di Kubu Raya bermasalah.

Syarif Ibrahim tak menampik SDM di tingkat pemerintahan desa belum memahami sepenuhnya Juknis dan Juklak yang berhubungan dengan peraturan dan perundang-undangan desa.

Baca: Belasan Desa di Kubu Raya Diduga Salah Gunakan ADD

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Dorong Pemkab Kubu Raya Segera Carikan Solusi Konkret Atasi Banjir

Baca: LAKI Sebut 90 Persen Dana Desa di Kubu Raya Bermasalah

“Menurut saya harus ada revisi berbagai kebijakan dalam aspek penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa. Begitu pula dengan faktor dari berbagai peraturan yang terkait dengan Desa juga tidak singkron dengan keadaan Desa,” ujar Syarif Ibrahim melalui via seluler.

Dirinya juga berharap kepada LAKI Kalbar untuk tidak selalu memojokkan para Kepala Desa. Karena menurut Syarif Ibrahim, beban kerja para Kepala Desa tidak hanya mengurus anggaran Dana Desa secara formil. Namun ada hal lainnya untuk yang juga diperhitungkan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kalbar Tutup Rangkaian Peringatan Hari Guru ke-78 di Kubu Raya

“Kalau memang para pihak tidak menginginkan Kepala Desa dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintah desa sebaiknya ditarik saja kembali ke pusat atau pemerintah yang berwenang,” tegas dia. (ian)

Comment