Tak Sebatas Beri Instruksi, Kapolres Sekadau Turut Padamkan Karhutla

Kapolres Sekadau Turut Padamkan Karhutla
Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi bersama sejumlah personil memadamkan karhutla dengan peralatan seadanya (Foto: Polres Sekadau)

KalbarOnline, Sekadau – Berdasarkan pemantauan yang dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sekadau, terpantau titik api di Desa Nanga Taman, Nanga Taman, Sekadau. Lahan seluas 0,6 hektar tersebut diketahui sengaja dibakar pemiliknya guna membuka ladang padi.

Guna mencegah kebakaran semakin meluas dan dampak kabut asap yang ditimbulkan, sejumlah personil Polres Sekadau bergegas menuju lokasi untuk memadamkan api. Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK pun tak mau ketinggalan untuk turut serta memadamkan api, Senin (20/8/2018).

Pejabat utama Polres Sekadau, anggota Sat Sabhara, Kapolsek Nanga Taman dan anggota Polsek serta anggota Koramil Nanga Taman juga turut membantu memadamkan api.

Kurang lebih dua jam, Kapolres Sekadau bersama para personil berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Kita pastikan api benar-benar padam sebelum kita kembali ke Mako, bagi pembakar lahan kita minta datanya dan kita buat pernyataan agar tidak mengulangi lagi,” ucap Kapolres usai memadamkan api.

Ditegaskan juga olehnya, kampanye karhutla kepada masyarakat harus lebih digiatkan personel Polsek dan Bhabinkamtibmas untuk mencegah dan meminimalisir kebakaran lahan, mengingat dampak buruk bencana kabut asap. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar