Peduli Dampak Karhutla, Kapolsek Menjalin Bagikan Masker Gratis ke Warga

KalbarOnline, Landak – Polusi udara kabut asap yang semakin hari semakin menebal akibat karhutla membuat pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Menjalin berinisiatif membagikan masker gratis kepada masyarakat untuk menyaring udara pernapasan di Mapolsek Menjalin, Senin pagi (20/8/2018).

Kabut asap yang berdampak buruk bagi kesehatan terutama di saluran pernapasan dapat membuat sesak nafas hingga kematian karena banyak menghirup karbondioksida dan karbonmonoksida serta mengganggu pandangan sangat mengendarai kendaraan.

Baca Juga :  Asap Tebal Selimuti Pontianak dan KKR, Disdikbud Kalbar Terbitkan Surat Edaran Libur

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi menuturkan masyarakat harus waspada saat berkendaraan dan menjaga kesehatan mengingat saat ini kabut asap semakin menebal akibat kebakaran hutan dan lahan di beberapa wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

“Jangan lupa hidupkan lampu utama kendaraan agar terlihat pengendara lain serta gunakan masker penyaring udara saat berpergian jarak jauh,” pesan Kapolsek.

Kapolsek juga berharap dengan dibagikannya masker gratis kepada masyarakat Menjalin ini dapat mencegah adanya korban dari dampak karhutla.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Ajak Masyarakat Tidak Membakar Hutan

“Kita juga ketahui bersama saat ini negara kita menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang,” ucapnya.

Kapolsek mengimbau dan mengajak kepada warga untuk tidak lagi melakukan pembakaran hutan dan lahan yang berdampak merugikan masyarakat luas serta mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Comment