Koperasi Mitra Penjalaan Permai Dapat Penghargaan di Hari Kemerdekaan

Koperasi Mitra Penjalaan Permai Raih Penghargaan dari Pemda Ketapang di Hari Kemerdekaan
Koperasi Mitra Penjalaan Permai Raih Penghargaan dari Pemda Ketapang di Hari Kemerdekaan (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang selain melaksanakan upacara peringatan HUT NKRI juga melakukan ziarah ke makam pahlawan dan pemberian penghargaan kepada koperasi terbaik yang ada di Kabupaten Ketapang.

Salah satu koperasi yang mendapatkan penghargaan sebagai Koperasi terbaik ketiga di Kabupaten Ketapang ialah Koperasi Perkebunan Mitra Penjalaan Permai yang berada di Desa Simpang Tiga Sembelangaan, Kecamatan Nanga Tayap.

Baca: 257 Napi di Ketapang Dapat Remisi HUT RI, 3 Orang Langsung Bebas

Ketua Koperasi Perkebunan Mitra Penjalaan Permai, Feky Rizky mengaku senang mendapatkan penghargaan yang diberikan oleh Pemda terhadap koperasi-koperasi yang dinilai memberikan dampak positif bagi banyak hal khususnya bagi para anggotanya.

“Tadi penyerahan penghargaan dari Pemda langsung oleh Bupati Ketapang kepada koperasi terbaik dan koperasi kami mendapat penghargaan sebagai koperasi terbaik ketiga di Ketapang,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan jika Koperasi Mitra Penjalaan Permai berdiri sejak tahun 2014 dengan anggota saat ini sudah mencapai 331 Kepala Keluarga. Koperasi Mitra Penjalaan Permai yang di pimpinnya bermitra dengan PT Ladang Sawit Mas (BGA Group) dengan luas kebun kemitraan 630 ha dan telah menerima SHK sebesar Rp 11.285.320.229 yang anggotanya terdiri dari masyarakat Desa Simpang Tiga Sembelangaan dan Desa Tanjung Medan Kecamatan Nanga Tayap.

“Dengan penghargaan tentu kita semakin termotivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerja koperasi agar bisa terus meningkatkan kesejahteraan anggota yang mayoritas adalah masyarakat desa setempat,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar kedepan baik Pemda maupun pihak terkait dapat terus memberikan dukungan dan apresiasi kepada koperasi-koperasi yang ada di Ketapang agar terus eksis dan memberikan dampak positif bagi anggotanya.

“Semoga koperasi kami terus berprestasi dan mendapatkan penghargaan lagi kedepan,” pungkasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar