Soal Pengusiran Peserta Audisi KDI, Tak Akan Ada Pembullyan Kalau…

KalbarOnline, Nasional – Netizen Indonesia kembali dibuat heboh. Kali ini tengah heboh sebuah video viral yang memperlihatkan seorang peserta audisi mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari para juri.

Adalah Waode Sofia, peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI), yang disuruh keluar sebelum dipersilahkan bernyanyi.

Dalam video tersebut, tampak ada tiga juri dalam audisi itu, ketiganya yaitu Beniqno, Iis Dahlia, dan Trie Utami.

Mereka mengomentari dandanan serta pakaian yang dikenakan Sofia.

Ketiga juri itu lantas mengusir peserta asal Bau Bau itu keluar untuk dandan dan memakai baju yang layak, versi juri, setelah itu baru bisa ikut audisi.

Ketiganya lantas mendapat kecaman dari para netizen, namun yang paling dituju adalah Iis Dahlia dan Trie Utami, yang kata-katanya dinilai tak layak.

Sebenarnya akan baik-baik saja, sekalipun gimmick atau settingan tapi ada pesan moralnya juga yakni kalau mau ikut ajang pencarian bakat atau tampil dimanapun haruslah dipersiapkan dengan baik, bukan hanya suara tetapi pakaian, mengemas diri dan lainnya.

Walau demikian, tapi sangat disayangkan juga, kalau saja si peserta dipersilahkan bernyanyi terlebih dahulu, setelah bernyanyi diminta untuk mengganti pakaian dan make-up, tentu akan sangat baik. Persoalannya, si peserta belum bernyanyi, sementara si peserta mengatakan bahwa pakaiannya ketinggalan di rumah dan diminta untuk meminjam dan sebagainya.

Kira-kira apakah mungkin, kalau seandainya ada peserta datang ke sebuah audisi, gak bawa baju lain, gak make-up-an, terus diminta pinjam sama orang lain, siapa kira-kira yang mau pinjamkan?

Sebenarnya bully-bullyan ini tidak akan terjadi, kalau si peserta diminta bernyanyi dulu, baru disuruh ganti baju dan make-up.

Seperti diketahui, belakangan tengah heboh video audisi KDI di Makassar yang berlangsung awal Mei 2018. Saat audisi, ada seorang peserta audisi bernama Waode Sofia yang berasal dari Bau Bau, Sulawesi Tenggara. Waode yang tampil sederhana baik pakaian maupun riasan, rupanya membuat tiga juri audisi yakni Iis Dahlia, Beniqno dan Trie Utami tak suka.

Dengan nada ketus, Iis Dahlia malah meminta Waode untuk melihat peserta lainnya, yang tampil maksimal dari pakaian hingga riasan. Beniqno kemudian meminta Waode untuk berganti kostum untuk kemudian kembali melakukan audisi.

Meski banyak yang percaya kejadian tersebut hanya gimmick, namun banyak masyarakat yang kecewa dan mengganggap tindakan tiga juri tersebut tak pantas dilakukan. (Rock)

Tinggalkan Komentar