Kabar Meninggalnya Rowan Atkinson Pemeran Mr. Bean Ternyata Hoax

KalbarOnline, Internasional – Aktor Hollywood Rowan Atkinson dikabarkan meninggal dunia. Kabar kematian Rowan ini pun menjadi viral dikarenakan kematian aktor pemeran Mr. Bean ini tidak benar.

Dilansir People, Aktor berusia 63 tahun ini dikabarkan meninggal akibat kecelakan mobil di Los Angeles, Amerika Serikat, saat melakukan adegan berbahaya. Namun ternyata kabar tersebut tidak benar alias hoax.

Bahkan tautan berupa artikel kabar meninggalnya Rowan Atkinson yang tersebar di media sosial justru berisi virus yang menyerang piranti teknologi mereka yang membukanya.

Baca Juga :  Selidiki Asal Usul Virus Korona, Tim Peneliti WHO Datangi Pasar Huanan

Kabar kematian Rowan Atkinson bukan pertama kali ini beredar. Pada Maret 2017, Atkinson juga pernah digosipkan meninggal. Aktor Rowan Atkinson, berpose dengan boneka beruang dan kue dalam perayaan ulang tahun ke-25 karakter Mr Bean di Istana Buckingham, London, 4 September 2015. Jonathan Short/Invision/AP

Kendati demikian para penggemarnya memastikan bahwa Aktor legendaris itu tidak meninggal. Melalui media sosial, para penggemar memberitahukan bahwa berita kematian Rowan adalah hoax.

“Kami sangat senang untuk memberi tahu Anda bahwa Rowan Atkinson masih hidup dan sehat. Tak cuma berita palsu, yang lebih buruk lagi adalah begitu Anda mengklik tautan berita palsu maka virus tersebut akan menyerang komputer Anda yang merupakan cara untuk membuat Anda mengungkapkan data pribadi, seperti informasi kartu kredit Anda,” ujar seorang penggemar seperti dikutip Hollywoodlife.

Baca Juga :  Demo Tolak UU Cipta Kerja, FRI Minta Pemerintah dan DPR Membuka Diri

Sebagai informasi, banyak orang yang membuka tautan artikel kabar kematian Rowan Atkinson. Mereka tak sadar bahwa tautan itu cuma cara untuk menyebarkan virus. (*/Rock)

Comment