Ribuan Pengunjung Padati Acara Penutupan Pekan Gawai Dayak IX Sekadau

Penutupan Pekan Gawai Dayak IX Sekadau
Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Foto Bersama Pada Penutupan Pekan Gawai Dayak IX Sekadau (Foto: */Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Penutupan Pekan Gawai Dayak IX Kabupaten Sekadau berlangsung meriah. Berdasarkan pantauan awak media, ribuan pengunjung berdatangan untuk menyaksikan acara penutupan Pekan Gawai Dayak IX Kabupaten Sekadau di Rumah Betang Youth Center, Sabtu malam (21/7/2018).

Ketua Panitia Pekan Gawai Dayak Sekadau, Gunawan dalam sambutannya, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam acara Gawai Dayak IX Kabupaten Sekadau.

Juga kepada TNI – Polri, PT PLN area Sekadau, PDAM Sirin Meragun, dan segenap unsur yang telah membantu terselengaranya Gawai Dayak ke IX kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan terimakasih kepada panitia gawai yang telah bekerja melaksanakan Gawai Dayak IX Sekadau.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih pada pihak keamanan khususnya kepada TNI-Polri.

“Saya ucapkan terimkasih atas pengamanan selama berlangsungnya pekan gawai dayak kabupaten Sekadau. Kepada para donatur, yang telah membatu pihak panitia gawai, kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Selain itu, kepada para kontingen peserta lomba, bagi yang sudah juara diucapkan selamat dan bagi yang belum mendapatkan juara, harap bersabar masih ada pekan gawai tahun depan.

Setelah memberikan sambutan, Rupinus menutup pekan Gawai Dayak Ke IX Kabupaten Sekadau dengan memukul gong sebanyak 7 kali sebagai tanda ditutupnya pekan Gawai Dayak IX Kabupaten Sekadau tahun 2018.

Selain itu juga, meskipun cuaca sedikit hujan, tidak menghentikan puluhan ribu pengunjung dengan antusias memadati halaman rumah Betang Youth Center sampai ke jalan panglima naga pasar baru itu.

Dengan menyaksikan lenggak lenggok bujang dan dara gawai dayak ke IX kabupaten Sekadau yang sesekali diselingi dengan penampilan penyayi dari Rukun Ayoung Mualang.

Serta alunan merdu petikan alat musik Sape yang dibawakan pemain Sape asal Kabupaten Melawi yaitu Tambun menambah kemeriahan penutupan Pekan Gawai Dayak ke IX Kabupaten Sekadau itu.

Sementara, selain area kegiatan di pasar baru yang dipadati pengunjungnya, jalan raya Sekadau – Sintang juga terlihat ramai yang melintas.

“Tidak seperti hari-hari biasanya, memang pas kalau penutupan acara dilakukan di malam minggu,” ungkap salah seorang warga, Lambang. (Mus)

Tinggalkan Komentar