Sutarmidji Ajak Masyarakat Muslim Singkawang Pahami Ajaran Islam Secara Total

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Memberikan Tausiyahnya di Masjid Agung Nurul Islam, Singkawang Dalam Safari Ramadhannya (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Memberikan Tausiyahnya di Masjid Agung Nurul Islam, Singkawang Dalam Safari Ramadhannya (Foto: Elf)

KalbarOnline, Singkawang – Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji memberikan tausiyah subuh di Masjid Agung Nurul Islam, Kota Singkawang, Minggu (27/5).

Dalam tausiyahnya, Sutarmidji mengajak jama’ah untuk memahami dan mempelajari ajaran Islam sehingga dalam pelaksanaanya akan totalitas sesuai tuntunan Allah dan Rasul-Nya.

“Kita harus mempraktikan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamalin,” ujarnya.

Rahmatan Lil Alamin, kata Sutarmidji, maknanya bermanfaat bagi semua orang. Islam tidak mengkotak-kotakan agama, suku maupun golongan karena sudah diatur di dalam Al-Qur’an.

Ketika sudah memahami ajaran Islam dengan benar maka, kata Sutarmidji perilaku keseharianya akan sesuai dengan yang telah diajarkan Rasulullah.

Sutarmidji juga prihatin dengan kondisi yang sedang terjadi pada Islam saat ini padahal Islam sudah jelas tidak memperbolehkan membunuh manusia dengan tidak ada alasan yang jelas.

Dijelaskan Sutarmidji, Islam sudah jelas mengatur kehidupan manusia. Dia juga mengajak kepada jama’ah untuk menyampaikan ajaran Islam sesuai tuntunan yang diajarkan Rasulullah sehingga sesuai dengan makna Rahmatan Lil Alamin.

Di akhir tausiahnya Sutatmidji mengajak jama’ah untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pilkada 27 Juni mendatang.

“Mari kita ramaikan pilkada 27 Juni dan gunakan hak pilih kita, karena itu hak kita,” ujarnya. (KO3)

Tinggalkan Komentar