PUPR Kubu Raya Sebut Matinya PJU Mayoritas Diakibatkan Umur Kabel yang Sudah Tua

Petugas PUPR Kubu Raya, Saat Melakukan Penataan Terhadap PJU di Sepanjang Jalan Arteri Supadio dan Menata Pepohonan yang Menutupi Cahaya PJU (Foto: ian)
Petugas PUPR Kubu Raya, Saat Melakukan Penataan Terhadap PJU di Sepanjang Jalan Arteri Supadio dan Menata Pepohonan yang Menutupi Cahaya PJU (Foto: ian)

Encep: Lakukan penataan dengan kemampuan anggaran yang ada

KalbarOnline, Kubu Raya – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Kubu Raya, melakukan penataan penerangan jalan umum (JPU) yakni di sepanjang jalan Supadio.

Plt Kepala Dinas PUPR Kubu Raya, Encep Mulyadi mengatakan bahwa seiring dengan seringnya lampu jalan di sepanjang Supadio mengalami kerusakan, pihaknya telah melakukan pengecekan, penataan dan perbaikan.

Encep menuturkan, dari hasil pemeriksaan dilapangan, penyebab kerusakan lampu jalan di Arteri Supadio mayoritas diakibatkan oleh kerusakan kabel.

“Jadi, untuk penerangan jalan umum disepanjang jalan Arteri Supadio atau Achmad Yani II, kebanyakan akibat kabel listrik yang sudah rapuh dan rusak, umurnya sudah tua. Dan kita akan lakukan penataan secara perlahan-lahan sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada,” ujar Encep, di Sungai Raya, Jumat (11/5).

Encep menambahkan, pihaknya telah berupaya melalukan penataan agar jalan protokol tersebut selalu terang. Disamping melakukan perawatan berkala, Dinas PUPR juga melakukan pemangkasan pohon-pohon yang menutupi cahaya lampu dari jalan.

Dengan demikian, nantinya tidak ada lagi persoalan lampu jalan di sepanjang Supadio tidak menyala. Atau jalan gelap akibat tertutup oleh pohon-pohon yang ada.

“Kita terus berupaya maksimal untuk mengatasi persoalan penerangan jalan umum di sepanjang jalan Acmhad Yani II atau jalan Supadio ini. Petugas kita sedang melakukan pemangkasan pohon yang melindungi cahaya lampu. Dan kendala lain yang sedang kita carikan solusinya adalah mengganti kabel-kabel yang sudah tua atau sudah rusak, sesuai dengan kemampuan kita,” tuturnya. (ian)

Tinggalkan Komentar