by

Kepala SMP se-Kubu Raya Diminta Terus Kreatif

Kepala SMP se-Kubu Raya Diminta Terus Kreatif

Ajak implementasikan Permendikbud

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Kubu Raya, Ahmad Imron mengajak para kepala sekolah tingkat SMP senantiasa kreatif dalam penyelenggaraan belajar dan mengejar dilingkungan sekolah. Tuntutan profesional kinerja kepala sekolah, menurut Imron sesuai dengan Permendikbud nomor 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah.

“Implementasi dari Permen tersebut, seorang kepala sekolah harus memilki gagasan-gagasan maupun ide, agar setiap permasalahan itu ada solusinya sehingga aktivitas pendidikan berjalan dengan kondusif serta program-program yang direncanakan terlaksana dengan baik,” tambah Kepala Sekolah SMP N 7 wilayah satu ini ditemui, di Sungai Raya pada Senin (25/1/2021).

Tugas pokok kepala sekolah pada proses belajar dan mengajar tidak terlepas dari hambatan-hambatan untuk itu, Ahmad Imron mengajak kepala sekolah agar senantiasa mengacu dalam regulasi yang telah ditetapkan Pemerintah.

Terkait dengan pembelajaran jarak jauh Imron mengakui, pembelajaran dengan sistem daring tidak dapat dilaksanakan secara optimal. Terutama daerah-daerah yang masih minim infrastruktur jaringan internetnya.

“Ada juga siswa yang tidak punya ponsel, adapun memiliki ponsel namun tidak ada kouta. Menyebabkan dalam pencapaian program-program belajar dan mengajar menjadi tidak maksimal,” terangnya.

Ahmad Imron berharap proses belajar jarak jauh akan dapat segera selesai sehingga memudahkan proses pembelajaran.

“Mudah-mudahan baik dari Pemerintah pusat dan Pemerintah daerah, mengeluarkan kebijakan baru untuk pembelajaran tatap muka di tahun 2021,” harapnya. (ian)

Comment

News Feed