Serap Aspirasi Pedagang, Sutarmidji: Midji – Norsan Komitmen Benahi Pasar Tradisional se – Kalbar

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut Tiga, Sutarmidji, Saat Berdialog Dengan Pedagang Pasar Pagi Putussibau (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut Tiga, Sutarmidji, Saat Berdialog Dengan Pedagang Pasar Pagi Putussibau (Foto: Elf)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji menyempatkan diri mengunjungi Pasar Pagi Putussibau di sela rangkaian safari kampanyenya di Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (1/4) pagi. Pasar tertua di Bumi Uncak Kapuas itu ramai dipenuhi pembeli dan pedagang.

Kehadiran Sutarmidji di Pasar Pagi Putussibau disambut antusias pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

Ketimbang jalan, lebih banyak waktu yang dihabiskan Sutarmidji dengan bertukar cerita dengan pedagang dan pembeli. Mereka yang sudah berdagang puluhan tahun, tentu merasakan langsung perkembangan pasar dan ekonomi disana.

Seorang pedagang ikan, Nuriyah yang sudah lama tahu sosok Sutarmidji pun sangat bersyukur bisa bertemu dan berbincang langsung dengan Sutarmidji.

Ditambah lagi, Nuriyah tahu Sutarmidji maju di Pilgub Kalbar dengan nomor urut 3.

“Kalau ketemu di Pontianak kan pasti harus lewat prosedur. Alhamdulillah bisa ketemu disini,” ungkapnya senang.

Nuriyah berharap dengan kedatangan Sutarmidji, Pasar Pagi Putussibau bisa menjadi perhatian Midji – Norsan kelak jika terpilih.

Nuriyah mengharapkan, kondisi Pasar Pagi Putussibau yang becek dan semrawut bisa diubah seperti Pasar Flamboyan atau Pasar Tengah di Pontianak. Tempat dimana hampir sepuluh tahun Sutarmidji menjabat Wali Kota.

“Semoga bisa ditata dengan baik oleh Midji-Norsan,” harapnya.

Satu diantara pedagang kelontong, Yani juga berkeinginan penataan area parkir di pasar dapat dibenahi.

“Parkirnya sampai di tengah jalan. Tadi saya minta dibenahi ke Pak Sutarmidji kalau beliau terpilih,” katanya.

Senada dengan Yani, seorang pedagang sayur, Fatimah menginginkan pasar tempat dia mencari rezeki bisa dibenahi dan ditata dengan baik oleh pemerintah. Hal ini diyakininya lantaran sudah melihat kerja Midji – Norsan di daerah masing-masing.

“Saya sangat berharap sekali kepada Midji – Norsan untuk memperhatikan pasar pagi ini agar pedagang dan pembeli nyaman,” kata Fatimah.

Setelah mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat, Sutarmidji optimis Pasar Pagi Putussibau bisa ditata lebih baik oleh Midji – Norsan. Termasuk keinginan pembeli yang berharap kestabilan harga.

Jika nanti Midji – Norsan terpilih menjadi pemimpin Kalimantan Barat, Sutarmidji menegaskan bahwa akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu untuk mewujudkan pasar yang bersih dan nyaman termasuk mengontrol harga pangan.

“Untuk mewujudkan kebutuhan dan keinginan para pedagang dan pembeli, tentu kami akan bersinergi dengan Bupati,” tegasnya.

Tak hanya pasar di Kapuas Hulu, Sutarmidji menegaskan bahwa Midji – Norsan komitmen membenahi pasar se – Kalimantan Barat.

Menurutnya, dengan penataan pasar tradisional yang rapi dan bersih akan menjadi daya tarik bagi pembeli yang akan belanja di Pasar tersebut.

“Pasar tradisional harus ditata rapi dan harus bersih, jalan masuk harus diperbaiki. Semuanya pasar tradisional harus menjadi daya tarik dan sumber perekonomian disetiap Kota dan Kabupaten Kalimantan Barat. Nantinya ini akan menarik minat pembeli atau konsumen yang berbelanja,” tandasnya. (Haq/RMCMN)

Tinggalkan Komentar