Tutup MTQ ke V Sekadau di Belitang, Wabup Aloy: Bukan Soal Juara Tapi Upaya Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Saat Menyerahkan Piala Kepada Camat Sekadau Hilir, Syafe'i Yanto, Dimana Sekadau Hilir Keluar Sebagai Juara Umum di MTQ V Kabupaten Sekadau di Belitang (Foto: Mus)
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Saat Menyerahkan Piala Kepada Camat Sekadau Hilir, Syafe'i Yanto, Dimana Sekadau Hilir Keluar Sebagai Juara Umum di MTQ V Kabupaten Sekadau di Belitang (Foto: Mus)

Sekadau Hilir Pertahankan Status Juara Umum

KalbarOnline, Sekadau – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke V tingkat Kabupaten Sekadau yang dipusatkan di lapangan sepak bola, Lebak Kobi, Kecamatan Belitang resmi ditutup, Sabtu malam (17/3). Penutupan kegiatan yang dimotori Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sekadau itu dilakukan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberpa cabang yang diperlombakan. Kafilah Kecamatan Sekadau Hilir yang meraih piala terbanyak sekaligus kembali meraih predikat juara umum.

“Juara umum jatuh kepada Kecamatan Sekadau Hilir,” ujar Syamsul Bahri S PdI, Sekretaris Dewan Hakim MTQ ke V Kabupaten Sekadau saat membacakan keputusan dewan hakim terkait pemenang dalam MTQ tersebut.

Predikat juara umum ini, merupakan yang kesekian kalinya diraih Kecamatan Sekadau Hilir. Saat MTQ ke V di Kecamatan Sekadau Hulu dua tahun lalu, Sekadau Hilir juga berhasil menyabet predikat juara umum.

“Keputusan juara ini tidak bisa diganggu gugat, dengan ketentuan apabila ada kekeliruan akan diperbaiki sebagaimana mestinya,” sambung Syamsul.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, menegaskan bahwa pelaksanaan MTQ itu bukan hanya urusan juara.

“Tapi yang terpenting bagaimana bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan,” ujar Wabup Aloy.

Wabup juga menegaskan, Pemerintah Kabupaten Sekadau sangat mendukung pelaksanaan kegiatan MTQ itu. Ia pun berharap, kedepannya kegiatan ini bisa dikemas lebih baik lagi.

“Tahun 2020 mendatang, kita akan melaksanakannya di Kecamatan Nanga Mahap. Tahun yang sama, kita juga akan mengusulkan menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi,” pungkas Aloy.

Ikut hadir, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sekadau, Vixtima Hery Supriyanti Aloysius. Hadir juga Sekda Sekadau, Drs H Zakaria Umar, M.Si, sejumlah pimpinan OPD dan Forkopimda Sekadau, serta unsur Forkopimka Belitang.

Ribuan masyarakat dari Belitang dan sejumlah daerah lainya, memadati lokasi acara. Kondisi cuaca yang sangat bersahabat menjadikan masyarakat betah bertahan hingga seluruh rangkaian kegiatan penutun berakhir.

Penutupan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan dirangkai dengan penyulutan kembang api. Penutupan juga diselingi dengan penampilan tarian jepin dari kelompok jepin Belitang. (Mus)

Tinggalkan Komentar