Ribuan Guru Hadiri Acara Halal Bi Halal

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kabupaten Kubu Raya, Rusman Ali memberikan apresiasi kepada ribuan tenaga pendidik se-Kabupaten Kubu Raya yang menghadiri acara Halal Bi Halal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (7/8).

“Walaupun dalam keadaan cuaca hujan. Namun atas kehadiran tenaga pendidik sungguh luar biasa, Alhamdulilah bisa berkumpul seramai ini. Saya mengucapkan terimakasih, solidaritas seperti ini harus kita jaga,” ucap Bupati, ditemui usai kegiatan Halal Bi Halal.

Dirinya juga berpesan agar mata pelajaran muatan lokal keagamaan (Mulok) terus ditingkatkan dalam kurikulum. Efektivitas Mulok membantu membentuk karekter siswa.

“Muatan lokal tolong ditindaklanjuti, serta para tenaga pendidik dengan sebaik-baiknya dan kerja ikhlas dalam melaksanakannya. Insha Allah ini akan membahagiakan kita dunia dan akhirat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Fran Randus mengungkapkan antusias kehadiran para tenaga pendidik pada acara Halal Bi Halal berjumlah 3600 orang yang terdiri dari para Guru negeri dan swasta se-Kabupaten Kubu Raya.

“Tetapi saya berkeyakinan yang hadir tidak hanya para tenaga pendidik namun juga ada dari Dinas Pendidikan. Ini merupakan momentum pertemuan para Guru yang tersebar di Sembilan Kecamatan,” ungkapnya.

Halal Bi Halal PGRI, dikatakan Fran, tidak hanya guru-guru muslim tetapi juga menghadirkan guru-guru non muslim, karena acara Halal Bi Halal ini bernuasa pertemuan antar guru-guru.

“Seperti para guru dari Santa Monika mereka berantusias mengikuti acara ini. Seluruh guru berkumpul mau dari Paud, TK, SD, SMP, serta tingkat SMA,” jelasnya. (Ian)

BACA JUGA:  Pj Sekda Kubu Raya Hadiri Acara Hibah Kementriaan RI

Comment