Tim PKK Sekadau Berikan Sosialisasi di Belitang

Galakan Program Hatinya

KalbarOnline, Sekadau – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, menyasar Kecamatan Belitang untuk memberikan sosialisasi optimalisasi Hatinya (Halaman, asri, teratur, indah, nyaman), Senin (7/8). Hal ini untuk memberikan pemahaman dalam mewujudkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan gerakan Hatinya PKK.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus menuturkan bahwa kegiatan tersebut untuk peningkatan pelayanan pemberdayaan dan peran serta masyarakat. PKK, kata dia, merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat.

“Bermitra dengan pemerintah menggerakan program dalam memberdayakan masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan realisasi dari 10 program PKK dengan mewujudkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan gerakan Hatinya PKK.

Selain itu, kata dia, menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang berbasis sumberdaya lokal.

“Memasyarakatkan rumah sehat dan layak huni sebagai upaya mewujudkan kualitas hidup keluarga. Untuk mewujudkan itu perlu dukungan dan kerjasama semua pihak,” ucapnya.

“Dalam pelaksanaannya dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Hal ini untuk mewujudkan keluarga sejahtera, maju dan mandiri,” timpalnya.

Pada kesempatan itu, ibu tiga anak itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

Masyarakat kata dia, jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi.

“Kita sepakat berbuat, bekerja melakukan kegiatan-kegiatan yang baik dan positif. Ini tanggungjawab kita bersama dalam rangka membangun daerah agar lebih maju,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Belitang Saut Parulian, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Belitang. (Mus/Hms)

BACA JUGA:  Bupati Rupinus Hadiri Diseminasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Comment