Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Didampingi Rombongan Saat Meninjau Jalan SP 9 Belitang Hulu (Foto: Mus/Hms)
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Didampingi Rombongan Saat Meninjau Jalan SP 9 Belitang Hulu (Foto: Mus/Hms)

Aloysius : Anggarannya Sudah Ada, Proses Lelang Sudah Selesai, Bulan Ini Sudah Mulai Kerja

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH, M.Si turun langsung meninjau jalan Belitang Hulu tepatnya di SP 9, Dusun Muntik, Desa Menua Prama, Kecamatan Belitang yang saat ini kondisinya rusak berat, Senin (10/7).

Wabup dalam kunjungannya itu didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Kominfo didamping kontraktor pelaksana dan pihak konsultan.

Dalam diskusinya dengan Kepala Dinas PU, kontraktor pelaksana dan konsultan, Wabup meminta supaya ruas jalan Belitang Hulu mulai dari Sungai Ayak menuju Tapang Pulau, Tapang Pulau menuju SP2 dan SP2 menuju Kumpang Ilong supaya pekerjaanya segera dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

“Sekarang Pemerintah Kabupaten Sekadau sudah menyediakan anggaranya, proses lelangnya juga sudah selesai, maka saya berharap supaya proyek jalan yang menghubungkan daerah Belitang ini segera pekerjaanya dipercepat,” pintanya.

Ketua DPC Partai PDIP Perjuangan Kabupaten Sekadau ini juga menyebutkan bahwa pihak perusahaan yang bekerja di wilayah Belitang ini sudah menyatakan dirinya siap untuk bekerjasama membantu Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam memperbaiki ruas jalan SP 9 Muntik ini.

“Kemarin waktu kita turun melihat langsung kondisi jalan yang rusak di SP 9 Muntik, kita bertemu langsung dengan manajemen perusahaan KBP. Mereka sudah menyatakan siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk memperbaiki ruas jalan di SP 9 Muntik yang rusak. Tanggal 12 Juli 2017 besok kita akan melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan untuk membahas masalah ruas jalan ini,” ungkap Wabup.

Wabup memastikan khusus ruas jalan di SP 9 Muntik yang sering menjadi masalah kalau musim hujan, dalam beberapa bulan ini dipastikan selesai pengerjaanya.

“Ruas jalan ini akan dibuat permanen dengan rangka kontruksi yang baik. Masyarakat saya minta bersabar, karena kita sudah minta kepada kontraktor pelaksana supaya pengerjaannya segera dilaksanakan,” harapnya.

Usai meninjau ruas jalan SP 9 Muntik, Wabup dan rombongan bertolak ke Sei Ayak untuk meninjau pembangunan jembatan Sepantak Sungai Ayak. Jembatan Sepantak Sungai Ayak ini pastikan akan selesai tahun ini juga.

“Untuk itu saya juga minta kepada masyarakat untuk mengawasi proyek pembangunan yang masuk di wilayah Belitang ini, kita berharap kualitas pekerjaan yang dikerjakan kontraktor bermutu dan berkualitas. Ini tugas kita bersama untuk mengawasi semua proyek pembangun Pemerintah,” pungkasnya. (Mus/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY