KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, SH mengajak seluruh umat beragama untuk mengedepankan sikap toleransi dan semangat kebersamaan dalam menjalani kehidupan di tengah perbedaan yang ada di Indonesia.

“Pembangunan yang kita lakukan akan berjalan baik apabila semangat cinta kasih dan harmonisasi kehidupan sosial kemasyarakatan terjalin dengan baik,” kata Wabup.

Wabup menuturkan, pengamalan nilai – nilai religius dalam jiwa setiap individu akan mampu melahirkan insan yang berkualitas dan bermoral, yang siap dan mampu mengambil peran dalam berbagai aspek pembangunan.

Ia menjelaskan sebagai masyarakat yang agamis dalam kemajemukan harus terus berupaya untuk menanamkan cinta kasih dalam hati kita, keluarga dan masyarakat, dengan mengedepankan individu yang mencerminkan nilai – nilai leluhur bangsa Indonesia semakin tak terbendung.

“Itu dampak dari perdagangan bebas yang harus kita sikapi dengan kecerdasan dan kearifan,” pintanya.

Menurutnya, sesuai dengan tema Natal tahun 2017 ini yaitu, ‘Hendaklah damai Kristus memerintahkan dalam hatimu’ patut menjadi perhatian semua dalam menciptakan kehidupan yang rukun di tengah kemajemukan dan keberagaman suku bangsa.

Dirinya berharap keharmonisan dan rasa kekeluargaan di Kapuas Hulu terus dijaga, sehingga momentum Natal itu sebagai momen menyampaikan cinta kasih terhadap sesama.

“Saya mewakili pemerintah daerah bangga bisa hadir dalam perayaan Natal itu, apalagi bagi umat Kristiani rangkaian menyambut lahirnya Yesus Kristus dimulai pada awal Desember ini dengan berbagai kegiatan ibadah,” tandasnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY