Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Membuka Turnamen Sepakbola Midji – Norsan dan M Tohir Cup (Foto: RMN)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Membuka Turnamen Sepakbola Midji – Norsan dan M Tohir Cup (Foto: RMN)

Buka turnamen sepakbola Midji – Norsan dan M. Tohir Cup

KalbarOnline, Sambas – Untuk mengangkat nama baik suatu daerah diperlukan prestasi, untuk menghasilkan prestasi-prestasi tersebut diperlukan pemimpin yang inovatif dan memberikan solusi.

Prestasi suatu daerah biasanya datang dari dunia olahraga seperti misalnya olahraga, tak sedikit daerah yang awalnya tidak dikenal kini menjadi dikenal melalui sepakbola. Ditambah saat ini teknologi sudah sangat berkembang pesat, perkembangan informasi khususnya sepakbola dapat dengan cepat dan mudah diketahui masyarakat.

Seperti yang dikatakan Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji, saat membuka turnamen sepakbola Midji – Norsan dan M. Tohir Cup, di Lapangan Siaga Putra, Desa Sarang Burung Danau, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Sabtu (14/4).

Sutarmidji menegaskan, banyak potensi anak muda Kalbar di bidang olahraga, khususnya sepakbola. Apabila itu dikembangkan dengan baik, lanjutnya, maka dapat mengantarkan sepakbola Kalbar menjadi kebanggaan masyarakat.

“Anak muda Kalbar itu punya potensi besar, termasuk juga soal sepakbola. Salah satu contoh, klub futsal Kancil BBK asal Kalbar. Dengan keterbatasan yang hanya menggunakan pemain lokal dari Kalbar, bisa berada di peringkat ketiga di liga futsal nasional. Para pesaingnya sendiri banyak sewa pemain dari Brazil dan negara-negara lain,” tukasnya.

Jika potensi anak-anak muda ini didukung dan dikembangkan lebih maksimal, ia yakin prestasi yang diraih nantinya bisa lebih tinggi lagi dan dapat membanggakan masyarakat.

Menanggapi komitmen Sutarmidji memajukan sepakbola Kalbar tersebut, Mulyadi (33), tokoh pemuda Sambas yang hadir dalam pembukaan turnamen menyatakan sangat mendukung.

Menurutnya, apa yang disampaikan Sutarmidji sangat realistis dan bukanlah hal yang muluk-muluk.  Mengingat Sutarmidji telah membuktikan komitmennya dalam mewujudkan setiap apa yang dikatakannya saat memajukan Kota Pontianak.

“Saya pribadi sangat mendukung keinginan Pak Sutarmidji memajukan sepak bola Kalbar supaya menjadi kebanggaan masyarakat Kalbar dan Indonesia. Ini bukan cita-cita yang muluk-muluk. Selama ini kita bisa lihat buktinya. Pak Sutarmidji berkomitmen melaksanakan apa yang diucapkan selama memajukan Kota Pontianak,” tandas Mulyadi. (MCMN)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY