Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Saat Meresmikan BUMDes Tanjung Intan Desa Sungai Kupah Yang Ditandai Dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian (Foto: ian/Hms)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Saat Meresmikan BUMDes Tanjung Intan Desa Sungai Kupah Yang Ditandai Dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian (Foto: ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, secara simbolis meresmikan Badan Usaha Milik Desa di Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap.

Bupati mengatakan dengan diresmikannya Bumdes Tanjung Intan Desa Sungai Kupah, diharapkan dapat menjadi sarana untuk menggali potensi dan memproduksi produk-produk olahan masyarakat secara baik dan lebih berkualitas.

“Kehadiran Bumdes tentu saja akan sangat besar manfaatnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa. Melalui Bumdes, juga dapat meningkatkan kualitas produk-produk olahan masyarakat dan menjadi sarana untuk pemasarannya,” ucap Rusman Ali.

Rusman Ali juga mengatakan dengan kehadiran BUMDes di Desa-Desa di Kubu Raya dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan sebagai bentuk sarana pembangunan dari Desa. Membangun bangsa dimulai dari Desa. Dengan kehadiran Bumdes akan membawa manfaat yang sangat banyak. Termasuk untuk menjaga pertumbuhan dan stabilitas ekonomi masyarakat di Desa.

“Perlu dipahami bahwa Badan Usaha Milik Desa akan membawa manfaat yang sangat banyak bila dikelola dengan baik dan profesional. Membuka peluang-peluang bagi masyarakat di Desa. Menampung dan dapat memasarkan produk-produk olahan masyarakat. Disamping itu, juga dapat menyediakan barang-barang kebutuhan masyarakat Desa,” tandasnya. (ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY