Plt Ketua Golkar Kubu Raya Akhirnya Ditemukan, Lengkap dengan Seragam Partai

KalbarOnline, Kubu Raya – Jenazah Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad Iqbal Zafarullah, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah almarhum ditemukan oleh Tim SAR gabungan sekitar pukul 18.49 WIB, Senin (15/05/2023). Korban ditemukan terapung di Sungai Kapuas sejauh 2 mil dari posisi titik pertama kali korban hilang. Saat ditemukan, jenazah Iqbal masih lengkap mengenakan seragam kuning khas partai Golkar.

Usai ditemukan, jenazah dibawa ke RSUD dr. Soedarso Pontianak untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga :  ABK Asal Jakarta Ditemukan Tewas Setelah Terpeleset dari Kapal

Seperti diketahui, Plt Ketua Golkar Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad Iqbal Zaparullah diduga bunuh diri dengan terjun ke Sungai Kapuas, pada Minggu (14/05), seusai mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor KPU Kubu Raya.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade menjelaskan, kejadian bermula pada saat sedang berada di KPU Kubu Raya dalam rangka pengajuan caleg Partai Golkar Kubu Raya. Korban lalu mengajak istrinya untuk pulang ke rumah, akan tetapi ternyata mengarah ke arah Kuala Dua.

Baca Juga :  Tidak Hanya di Perairan, Pencarian Plt Ketua Golkar Kubu Raya Juga Dilakukan di Daratan

“Ketika mobil sudah masuk ke arah pangkalan pasir, korban mengarahkan mobil ke arah Sungai Kapuas hendak menceburkan diri, tetapi dihalangi istrinya dengan mengerem tangan mobil korban,” kata Ade.

“Saksi (istri korban) keluar minta tolong dan korban juga keluar dari mobil kemudian melompat ke Sungai Kapuas dan sampai saat ini korban belum ditemukan,” imbuhnya. (Indri)

Comment