Ketua GOW Kubu Raya, Alberta Jeniard Manao (Foto: ian)
Ketua GOW Kubu Raya, Alberta Jeniard Manao (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kubu Raya (GOW), Alberta Jeniard Manao mengatakan saat ini hasil perjuangan Kartini dalam mewujudkan peranan perempuan dalam pembangunan sudah mulai nampak.

Hal itu dapat dibuktikan dengan semakin banyaknya perempuan yang mengambil peran dalam pembangunan dan jabatan strategis. Hal itu disampaikan Alberta saat memberi arahan dalam acara Kartini di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (25/4) siang.

“Tentu kita sangat bersyukur dengan perjuangan Kartini dimasa silam dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan kesetaraan atau yang lebih kita kenal dengan emansipasi wanita. Saat ini, wujudnya juga sangat jelas, kita lihat sekarang perempuan sudah semakin banyak perannya dalam pembangunan dan jabatan strategis, baik dilingkungan pemerintah maupun swasta,” ujar Alberta.

Alberta menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kubu Raya. Dimana dalam empat tahun terakhir ini, peran perempuan di jajaran pemerintah Kubu Raya sangat nyata, walaupun masih sedikit.

“Kita lihat sekarang dari sekian Kepala dinas di Kubu Raya, ada tiga Kepala Dinas yang perempuan dan beberapa bagian juga dijabat perempuan termasuk menjadi Kepala-kepala bidang. Ini merupakan sebuah wujud nyata dari emansipasi wanita di Kubu Raya,” terang Alberta.

Alberta juga menitipkan pesan untuk Pemerintah agar tetap mempertahankan dan memberi ruang lebih banyak kepada perempuan berprestasi dan memiliki kemampuan yang berkualitas, tempat dan jabatan strategis. Dengan demikian, perempuan Kubu Raya juga memiliki peran penting dalam pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat. (ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY