Suasana Perayaan Ulang Tahun Uskup Mgr Yulius Mecuccini Cp Yang ke 71 Tahun, Dihadiri Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Beserta Jajaran dan Tampak Terlihat Mantan Bupati Sekadau, Simon Petrus (Foto: Mus)
Suasana Perayaan Ulang Tahun Uskup Mgr Yulius Mecuccini Cp Yang ke 71 Tahun, Dihadiri Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Beserta Jajaran dan Tampak Terlihat Mantan Bupati Sekadau, Simon Petrus (Foto: Mus)

“Bertambah usia bukanlah menjadi pengahalang bagi Uskup Mgr. Yulianus Mencuccini, Cp. Untuk terus berjuang untuk melayani masyarakat untuk lebih dekat dengan Tuhan. Hal tersebut diungkapkan perwakilan tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau, Simon Petrus, S.Sos., M.Si”

KalbarOnline, Sekadau – Hari ini adalah hari istimewa bagi kita secara khusus bagi yang Mulia Uskup keuskupan Sanggau, Mgr.  Yulianus Mencuccini,  Cp.  Sebab hari ini genap berusia 71 Tahun. Demikian disampaikan perwakilan tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau, Simon Petrus, S.Sos., M.Si yang juga mantan Bupati dua periode di Kabupaten Sekadau itu.

Simon menambahkan, begitu besarnya perjuangan Uskup baik untuk umat katolik maupun bagi Kabupaten Sekadau dalam menembus alam pedelaman di Kabupaten Sekadau.

“Pastor Yulianus patut di contoh, ketaatan dan keteladannya, terutama bagi kita umat katolik dan para pastor pemipin umat agar terus berjuang meski dalam perjuangan keras, dulu, masuk sungai ayak mengunakan motor, speedboot, bahkan terkadang jalan kaki, yang mulia Uskup tetap semangat sampai sekarang,” kenang Simon seraya mewakili masyarakat mengucapkan selamat ulang tahun pada Uskup keuskupan Sanggau Mgr Yulianus Mencuccini, Cp.

Sementara Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke 71 kepada yang mulia Uskup keuskupan Sanggau Mgr Yulianus Mencuccini, Cp yang sejak umur 28 tahun datang ke Indonesia.

“Secara pribadi, keluarga dan Pemkab Sekadau, saya ucapkan selamat, panjang umur, sehat dan semoga selalu diberkati Tuhan dalam pelayanan dan pengabdiannya pada umat, bangsa Indonesia, dan khususnya Kabupaten Sekadau,” ujar Bupati.

Bupati yang juga merupakan mantan Camat Nanga Mahap itu juga mengaprisasi pengabdian Uskup di Kabupaten Sekadau.

“Saya pernah ke kampung Uskup di sana enak, nyaman dan banyak gandum, namun uskup lebih betah mengabdikan diri untuk Sekadau, dan harus rela pergi ke Sekadau sampai ke pelosok desa sekalipun,” ucap orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini.

Pengabdian, kesetiaan terhadap pelayanan Uskup juga, kata Rupinus, patut di contoh para pastor, pemipin umat khatolik dan para PNS di lingkungan Pemkab Sekadau.

“Jangan sudah ditempatkan, baru sebentar minta pindah, yang melayani ditugaskan di kampung harus betah, seperti Uskup tetap betah tinggal di Sekadau, meskipun dalam kondisi apapun di Sekadau,” tukasnya.

Sementara yang mulia Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Yulianus Mencuccini, Cp, mengucapkan terimakasih pada pemkab, dan pemilik Penanjung Island yang telah membuat acara ulang tahunnya yang ke 71 menjadi istiwewa dan terasa megah.

“Saya bersyukur pada Tuhan telah diberikan umur yang ke 71 Tahun, ada dua hal yang saya pikirkan, yang pertama adalah apa yang saya harus perbuat di sisa usia saya, dan yang kedua saya harus mensyukuri dan menikmati hidup, umur yang telah Tuhan berikan pada saya,” paparnya.

“Berbagai tantangan dan cobaan telah dilalui, baik dalam hidup maupun dalam mengembalakan umat di Sanggau dan Sekadau, namun saya tetap mengucap syukur karna Tuhan telah memberikan kesehatan, umur panjang kuat dan membrikan kebijakan dalam melayani umat dan Tuhan,” tukasnya.

Dengan umur yang ke 71 tahun ini, lanjut Uskup, ia berharap masih di berikan kesempatan untuk melayani, dan ikut serta membangun Kabupaten Sekadau secara khusus melalui iman umat kepada Tuhan.

“Mendoakan Sekadau semakin maju, mandiri dan berdaya saing kedepannya,” pungkasnya dengan penuh sukacita. (Mus)

 

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY