Suasana Rapat Pembentukan Panitia Kegiatan PORKAB Kapuas Hulu tahun 2017 (Foto: Ishaq/Ist)
Suasana Rapat Pembentukan Panitia Kegiatan PORKAB Kapuas Hulu tahun 2017 (Foto: Ishaq/Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) siap mengelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada September 2017 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Olahraga, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu, Edi Suparman, saat ditemui awak media, belum lama ini.

“Beberapa hari lalu kami telah membentuk panitia pelaksana kegiatan. Sejauh ini masih mempersiapkan,” ujarnya.

Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porkab nantinya, lanjutnya, sebanyak 10 cabang diantaranya sepak bola, futsal, bola volly, badminton, tenis meja, sepak takraw, catur, atletik, biliar dan dayung.

“Rencana kegiatan, kita gulirkan di moment hari olahraga nasional tanggal 9 September. Jadi rencana kita pembukaan tanggal 10 September, dan penutupan tanggal 16 September,” ungkapnya.

Edi juga menuturkan bahwa Porkab ini juga sebagai persiapan untuk menghadapi Porprov Kalbar tahun 2018.

Namun tidak semua cabang olahraga yang bisa pertandingkan. Karena terkendala sarana dan prasarana olahraga.

“Jadi sistem pertandingan Porkab nantinya, akan diserahkan sepenuhnya ke Pengcab masing-masing, untuk mengelola pertandingan di 10 cabang itu. Kalau sarana dana prasarana bagus, kemungkinan besar sistem pertandingan bisa saja setengah kompetisi, dan ada yang sistem gugur,” tuturnya.

Diharapkan, Porkab sebagai persiapan menghadapi Porprov maka seluruh atlet bisa lebih sungguh-sungguh memaksimalkan, seluruh kemampuan untuk menyumbangkan yang terbaik.

“Selain itu tujuan Porkab ini juga untuk mempererat silaturahmi persaudaraan, persatuan, dan kesatuan seluruh insan olahraga se Kabupaten Kapuas Hulu,” pungkasnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY