Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Saat Mengunjungi PSDKP Yang Didampingi Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Tampak Terlihat Oso Sedang Berdialog Dengan Tersangka Ilegal Fishing (Foto: Ian)
Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Saat Mengunjungi PSDKP Yang Didampingi Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Tampak Terlihat Oso Sedang Berdialog Dengan Tersangka Ilegal Fishing (Foto: Ian)

Dalam Kunkernya ke Kubu Raya, OSO Didampingi Langsung Oleh Bupati Rusman Ali

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Oedang (OSO) melaksanakan Kunker ke Kalbar dengan dua agenda yakni mengunjungi Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kalbar dan Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) di Desa Jeruju Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (21/3).

Saat berkunjung ke PSDK, OSO sangat mengapresiasi langkah – langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kubu Raya dengan program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir Kubu Raya, baik nelayan maupun masyarakat ditepian sungai.

“Ini sudah sangat bagus program yang dilakukan oleh Bupati bersama jajarannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan dan masyarakat pesisir. Langkah itu sudah sangat tepat, dengan melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap masyarakat pesisir untuk memproduksi ikan-ikan menjadi produk olahan,” tuturnya.

Kemudian OSO juga mendukung adanya program sejuta keramba Pemerintah Kubu Raya dalam rangka membudidaya perikanan. Jadi, saat tidak melautpun masyarakat tetap punya penghasilan. Namun dirinya menekankan bahwa saat ini masyarakat nelayan dan pesisir harus diberikan program – program yang tepat guna dan tepat sasaran. Sehingga manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Disadari bahwa ikan kita sangat melimpah, namun kita juga harus mulai terus menerus mengupayakan budidaya. Sehingga ketersediaan ikan tetap stabil kendati cuaca untuk melaut tidak memungkinkan,” terangnya.

Sementara Bupati Rusman Ali menyampaikan bahwa Pemerintah Kubu Raya terus mengupayakan peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan dan warga yang ada di pesisir Kubu Raya dengan program budidaya perikanan melalui program sejuta keramba.

“Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dan masyarakat nelayan di Kubu Raya,” katanya.

Rusman Ali menegaskan dengan program sejuta keramba diharapkan dapat mengisi kegiatan nelayan dan masyarakat pesisir dengan budidaya perikanan terutama disaat-saat tidak dapat melaut.

“Kita terus menerus melakukan program-program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita di pesisir Kubu Raya dan tepian sungai serta nelayan. Program yang kita lakukan berupa pelatihan dan pembinaan untuk olahan dari bahan dasar ikan serta program sejuta keramba yang kita berikan kepada masyarakat kita. Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita di Kubu Raya khususnya nelayan dan masyarakat pesisir Kubu Raya,” pungkasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY