Kerap Meresahkan, Pelaku Pencurian di Tanjung Harapan Pontianak Berhasil Diringkus Warga (Foto: Fat)
Kerap Meresahkan, Pelaku Pencurian di Tanjung Harapan Pontianak Berhasil Diringkus Warga (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Pelaku pencurian sebuah tas yang berisikan satu unit Laptop dan dokumen penting, inisial EO (nama samaran) di sebuah rumah kost di Jalan Tanjung Harapan, Kelurahan Bansir Laut, berhasil diringkus warga, Jum’at (10/11).

Hal inipun menambah panjang kasus pencurian yang terjadi di daerah tersebut yang sudah lama menjadi keresahan warga.

Warga yang tak terima atas ulah pelaku pun nyaris melakukan hakim sendiri, beruntung pihak RT setempat dengan sigap mengamankan pelaku.

Berdasarkan pengakuan, EO bertempat tinggal di kawasan Tanjung Hilir, Pontianak Timur.

Saat ini, warga masih menunggu kedatangan pihak Kepolisian untuk proses lebih lanjut.

Sementara salah seorang warga setempat, Agus Teno mengaku bahwa di Jalan Tanjung Harapan kerap kali terjadi aksi pencurian.

“Ya, kita kesal juga, karena akhir-akhir ini sering terjadi pencurian, saya-kan juga punya kontrakan, turut prihatin juga kepada mahasiswa yang ngontrak disini menjadi korban pencurian,” ujarnya.

Ia pun mengaku bahwa aksi para pelaku pencurian tersebut terbilang professional, bahkan menurutnya seperti tak terjadi apa-apa.

“Ya mulai dari mereka (pencuri) membuka gembok, itu terbilang professional yah, karena tanpa bekas sedikitpun, ya bisa dikatakan spesialislah. Kemarin rumah kontrakan saya juga kecurian. Ya sekarang mau waspada aja bang, sebagai pemilik kontrakan, saya terus imbau kepada anak-anak yang ngontrak disini, untuk tidak membawa teman sampai larut malam dan selalu membawa barang-barang penting saat bepergian,” tuturnya.

Sementara itu salah seorang pemilik kost lainnya, Fetri yang juga merupakan korban pencurian di rumah kost miliknya meminta agar Polisi mengusut tuntas kasus ini.

“Sebab sudah menjadi keresahan warga bang, lagipula barang yang dicuri bukan murah-murah, kasian mahasiswa, disini kan tugasnya belajar, kasian kan orang tua mereka di kampung. Intinya kita minta Polisi usut tuntaslah, siapa tau ini ada kaitannya dengan pencurian-pencurian sebelumnya disini,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY