Edi Dorong Mahasiswa Implementasikan Ilmu Akademisi Kepada Masyarakat

Pembekalan KKN Tematik Untan

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menghadiri pembukaan pembekalan kepada peserta KKN Tematik Untan, yang berlangsung di aula Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Untan, di Jalan Daya Nasional.

Dirinya mendorong semangat para peserta KKN Tematik Untan yang akan terjun ke daerah kumuh di 11 kelurahan yang ada di kota Pontianak dan diharapkan dapat berbagi pengalaman serta ilmu akademisi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Minta Kader Golkar Kalbar Tetap Tenang, Ria Norsan: Ini Dinamika Politik

“Saya harap para mahasiswa bisa berbagi pengalaman ilmu akademisi di masyarakat langsung, karena persoalan-persoalan di masyarakat tentu bisa diselesaikan dengan ilmu-ilmu yang sudah didapat,” ujarnya.

Edi juga mengungkapkan bahwa peran mahasiswa sangat berarti untuk kemajuan kota Pontianak.

Baca Juga :  Sutarmidji Sampaikan Permintaan Maaf Secara Terbuka tentang Diksi ‘Settingan’ Pencegatan Ketua PDIP Lasarus

Saat ini Pemkot, lanjutnya, sedang berusaha memperbaiki daerah-daerah kumuh dan telah sampai pada tahap 6 persen, sebuah capaian yang diharapkannya semakin meningkat seiring keikutsertaan kalangan mahasiswa.

“Dengan berbagai bidang mulai dari teknik, pertanian, kehutanan, ekonomi, hingga pendidikan, mahasiswa-mahasiswa akan menjumpai daerah-daerah kumuh dan mengerjakan apa yang bisa mereka bantu disana,” tandasnya. (Fai)

Comment