Sepeda Motor Kurir Shopee di Pontianak Dicuri, Seluruh Paket Dibuang ke Sungai

KalbarOnline, Pontianak – Pelaku pencurian sepeda motor milik kurir Shopee di Kota Pontianak, berhasil ditangkap. Aksi pelaku yang mencuri sepeda motor di kawasan Pontianak Selatan, pada 20 Januari 2024 itu sempat terekam CCTV, dan viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Antonius Trias menerangkan, pelaku berinisial TT (35 tahun), ia ditangkap jajaran Polres Singkawang, pada 6 Februari 2024, saat diduga hendak mencuri di salah satu toko kelontong di Kota Singkawang.

“Pelaku setelah melakukan pencurian sepeda motor tersebut dibawa ke Singkawang. Pada tanggal 6 Februari, si pelaku ini tertangkap saat mencoba melakukan pencurian di salah satu ruko di Singkawang, sehingga ia diamankan oleh personel Polres Singkawang,” terang Trias, Rabu (07/02/2024).

Baca Juga :  Terbakar Cemburu, Seorang Pria di Pontianak Nekat Aniaya Selingkuhan Sang Istri dengan Parang

Trias mengatakan, pelaku didapati menggunakan sepeda motor kurir tersebut saat mencoba melakukan pencurian di Singkawang.

“Ketika ditangkap oleh personel Polres Singkawang, ternyata kita lihat pelaku menggunakan sepeda motor yang dicuri di Pontianak,” katanya.

Usai mendapat informasi penangkapan pelaku, Unit Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak langsung menuju Singkawang, dan dibawanya ke Polresta Pontianak.

Pelaku pencurian sepeda motor kurir Shopee di Pontianak. (Foto: Indri)
Pelaku pencurian sepeda motor kurir Shopee di Pontianak. (Foto: Indri)

Trias menjelaskan, pelaku merupakan warga Kota Singkawang, yang datang ke Pontianak untuk mengamen. Pelaku juga diketahui merupakan residivis dengan kasus pencurian.

Di hadapan Polisi, pelaku mengaku telah membuang seluruh paket yang berada di sepeda motor kurir yang dicurinya ke sungai dekat Mall Ramayana, Jalan Tanjungpura, Pontianak.

Baca Juga :  Masyarakat Harus "Dipaksa" Gunakan Fintech

Akibat perbuatannya, pelaku kini terancam dijerat Pasal 362 KUHP, dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun.

Sebelumnya, sempat viral di media sosial rekaman CCTV yang menampilkan seorang kurir hendak mengantar paket di rumah warga, dengan kondisi sepeda motor terparkir di luar pagar.

Pelaku yang sempat terekam mondar-mandir di sekitar sepeda motor korban pun langsung membawa kabur sepeda motor dengan kondisi kunci masih menempel itu. Korban yang sadar mendengar suara sepeda motornya, sempat berusaha mengejar pelaku. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment