Hendak Tangkap Pencuri Buah Sawit, Polisi di Ketapang Ditembak Pelaku

KalbarOnline, Ketapang – Anggota Ditsamapta Polda Kalbar berinisial RD (23 tahun) mengalami luka tembak di sekitar pelipis mata sebelah kanan saat hendak menangkap pelaku pencurian buah sawit di area PT Cargill Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa (06/02/2024).

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian melalui Kasi Humas Polres Ketapang, AKP Sumiadinata menyampaikan, bahwa kronologi kejadian bermula saat Bripda RD melaksanakan patroli rutin pemantauan area kebun sawit bersama asisten kebun dan satpam.

Saat sampai di area kebun, blok L50 PT MAI Cargill Grup, Bripda RD menerima informasi bahwa sedang terjadi pencurian buah sawit di area tersebut.

Baca Juga :  Didesain Tiga Lantai, Gedung Baru Ditreskrimsus Polda Kalbar Habiskan Anggaran Rp15 Miliar

“Bripda RD bersama asisten kebun dan satpam pun langsung mengecek di lokasi yang dimaksud dan menemukan 3 orang terduga pelaku sedang memuat buah sawit ke dalam sebuah mobil Avanza berwarna putih,” katanya melalui siaran pers, Rabu (07/02/2024) pukul 09.00 Wib.

Setelah terpergok oleh Bripda RD, ketiga pelaku pun berusaha kabur. Bripda RD sendiri mencoba mengejar terduga pelaku berinisial JE yang berusaha lari ke dalam area kebun.

Saat melakukan pengejaran, Bripda RD sempat ditembak oleh pelaku JE menggunakan senjata rakitan namun tidak mengenai Bripda RD. Tak sampai disitu, pelaku JE yang sempat terjatuh kembali menembak Bripda RD dan mengenai pelipis mata sebelah kanan.

Baca Juga :  Bersama BPBD, Kapolres Ketapang Pimpin Pemadaman Karhutla di Desa Sungai Besar

“Setelah terkena tembakan, Bripda RD masih sempat mengamankan pelaku JE dan membawa pelaku ke kantor kebun PT Cargill. saat ini Bripda RD sudah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Imanudin Pangkalan Bun,” katanya.

“Untuk pelaku JE dan beberapa barang bukti sudah diamanahkan di Polsek Manis Mata untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ” pungkas Sumiadinata. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment