Kembali Berulah, Residivis Pencurian di Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak – Seorang residivis kasus pencurian kembali melancarkan aksinya. Pelaku berinisial DD (33 tahun) ini mencuri di sebuah rumah di Gang Teluk Pasifik, Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara, pada Minggu (27/1/24) sekira pukul 03.30 WIB dini hari.

Kapolsek Pontianak Utara, AKP Suryadi dalam keterangannya mengatakan, pelaku berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Pontianak Utara, pada Senin (29/01/2024).

Suryadi menerangkan, penangkapan berawal dari laporan dan keterangan pelapor. Pihaknya kemudian mendatangi tempat kejadian dan melakukan olah TKP dan mendapatkan rekaman CCTV yang menunjukan wajah pelaku.

Baca Juga :  Tim Patroli Perintis Presisi Kubu Raya Bekuk Pelaku Pencurian di Kantor Traktor Nusantara

“Berbekal dari rekaman tersebut Unit Reskrim berhasil mengidentifikasi identitas pelaku yang ternyata seorang residivis dengan kasus yang sama,” ungkapnya.

Kemudian, pada hari Senin 29 Januari 2024, anggota mendapat informasi keberadaan pelaku berada di wilayah Kecamatan Pontianak Barat.

Barang bukti yang diamankan. (Foto: Humas Polresta Pontianak)
Barang bukti yang diamankan. (Foto: Humas Polresta Pontianak)

“Tanpa membuang waktu, anggota Reskrim langsung melakukan penangkapan dan tanpa perlawanan pelaku berhasil kami amankan,” terang Suryadi.

Pada saat dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Dari pengakuan pelaku, dirinya melakukan pencurian untuk memenuhi kebutuhan hidup karena yang bersangkutan tidak memiliki pekerjaan.

Baca Juga :  Kasus Penculikan dan Penganiayaan Dosen Poltekkes Pontianak Berakhir Damai

Adapun barang bukti yang diamankan berupa dua buah tabung gas 3 Kg dan sepasang sepatu roda. Dari kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 1,6 juta.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku kami jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara,” tukas Suryadi. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment