Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, Saat Memberikan Sambutannya, Pada Ramah Tamah Bersama Guru-guru di Kubu Raya (Foto: Ian/Hms)
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, Saat Memberikan Sambutannya, Pada Ramah Tamah Bersama Guru-guru di Kubu Raya (Foto: Ian/Hms)

Berikan pesan tegas kepada Guru, murid maupun orang tua

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus meminta kepada guru-guru agar berusaha menghindari tindakan kekerasan di sekolah. Hal tersebut disampaikan oleh Hermanus saat memberi sambutan dalam acara ramah tamah bersama guru-guru di Kubu Raya.

Wabup menyampaikan hal tersebut dalam menyikapi berbagai isu-isu negatif terhadap guru-guru karena tindakan beberapa oknum guru yang tidak patut.

“Saat ini banyak sekali kejadian-kejadian yang kurang terpuji yang melibatkan orang tua, murid maupun guru karena kegiatan di sekolah. Hal ini harus menjadi evaluasi bersama. Saya minta agar jangan lagi ada kekerasan disekolah. Baik yang dilakukan guru ke murid maupun murid ke guru dan orang tua terhadap guru,” tutur Hermanus, Sabtu (25/11).

Ia juga mengharapkan melalui momentum Hari Guru Nasional dan Hut ke-72 PGRI, dapat dimaknai sebagai bahan evaluasi bersama agar kegiatan-kegiatan pendidikan di sekolah tidak lagi membuat dan menimbulkan persoalan karena kesalahpahaman antar guru dengan murid dan guru dengan orang tua murid.

“Ada banyak hal positif yang dapat dilakukan jika memberi hukuman terhadap anak didik yang nakal. Bisa dengan memberi tugas atau makalah bahkan penelitian sebagai hukuman atas kenakalannya di sekolah. Sehingga tidak perlu ada tindakan kekerasan di sekolah,” ujarnya.

Wabup juga mengharapkan agar murid dan orang tua murid dapat menghargai dan menghormati guru. Tidak menanggapi dengan emosional segala informasi yang diberikan oleh anak terhadap kegiatan-kegiatannya di sekolah.

“Sehingga jika ada persoalan dapat dicarikan solusi bersama,” tandasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY