Gandeng Remaja, Polsek Menjalin Lakukan Patroli Dialogis, Cegah Gangguan Kamtibmas dan Karhutla (Foto: Hms Polsek Menjalin)
Gandeng Remaja, Polsek Menjalin Lakukan Patroli Dialogis, Cegah Gangguan Kamtibmas dan Karhutla (Foto: Hms Polsek Menjalin)

Cegah Gangguan Kamtibmas dan Karhutla

KalbarOnline, Landak – Patroli dialogis yang dilakukan anggota Polsek Menjalin secara intensif dan konsisten dalam mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan dan karhutla bersama para remaja di Kecamatan Menjalin, Kamis (10/5).

Selain sebagai tindakan preemtif, patroli dialogis Karhutla juga dapat menjadi kegiatan untuk memberikan himbauan atau sosialisasi, Kampanye dan menampung informasi gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi menuturkan bahwa patroli dialogis ini sangat efektif dalam melakukan tindakan preemtif kepolisian, dimana setiap anggota yang melakukan patroli harus membuat laporan hasil patroli dilengkapi dokumentasinya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk jangan takut ketika di ajak foto saat pelaksanaan patroli, karena dengan foto bersama tersebut berarti masyarakat juga telah berkampanye serta ikut membantu tugas kepolisian dalam membuat laporan patroli dialogis.

“Karena dokumentasi tersebut sebagai bukti pelaksanaan tugas anggota Polsek Menjalin di lapangan untuk menciptakan situasi aman terkendali dan kondusif, pungkas Iptu Teguh Pambudi,” tukasnya.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY