Dialogis di Kendawangan Ketapang, Sutarmidji: Saya Pastikan Akan Kawal Pemekaran Jelai Kendawangan Raya

KalbarOnline, Ketapang – Hadir di Kendawangan Kanan, Kabupaten Ketapang, Calon Gubernur Kalbar nomor 3 (tiga), Sutarmidji menegaskan komitmennya akan memberikan solusi untuk permasalahan yang ada di Kendawangan Kanan, Rabu (9/5).

Keseharian masyarakat Kendawangan Kanan berprofesi sebagai nelayan, penambang dan petani sawit.

Sutarmidji mengatakan akan mengawal pemekaran Kabupaten Jelai Kendawangan Raya (JKR).

“Saya pastikan akan mengawal pemekaran JKR karena sudah menjadi kebutuhan masyarakat,” tegasnya disambut riuh tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Menurut Sutarmidji infrastruktur jalan di Kendawang sudah cukup baik karena itu sudah selayaknya dimekarkan menjadi Kabupaten.

Baca Juga :  Sebanyak 3.838 Narapidana di Kalbar Dapat Remisi HUT RI, 78 orang Langsung Bebas

Seorang tokoh masyarakat Kendawangan, Tahaeran mengemukakan pemekaran JKR memang sudah dibutuhkan masyarakat.

“Bahkan saya ditanya masyarakat sini, apakah kalau kami memilih Midji – Norsan, JKR akan bisa dimekarkan,” kata Tahaeran.

Dikatakan dia bahwa dengan sosok kepimpinan Sutarmidji yang penuh komitmen, dirinya yakin JKR akan dimekarkan oleh Midji – Norsan.

“Kami yakin Midji – Norsan akan mengawal pemekaran JKR. Kami akan dukung dan menangkan Midji – Norsan di Kendawangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Terkait Pembacokan Wartawan di Sulawesi, IWO Kalbar Ingatkan Awak Media Online Untuk Lebih Hati-hati

Warga lainnya, Bandi yang berprofesi nelayan berkeinginan nelayan dapat sejahtera dengan adanya perhatian dari pemerintah daerah.

“Misalnya ada kartu nelayan untuk kami,” tuturnya.

Sutarmidji menegaskan bahwa harusnya di setiap desa mempunyai Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang bisa dioptimalkan sehingga bisa maju perekonomiannya.

Hal itu pula yang nantinya akan dilakukan Midji – Norsan yakni akan mengoptimalkan BUMDes dan memberdayakan pemuda desa dalam mengelola potensi sumber daya alam di desa tersebut. (Elf)

Comment