Suasana Pasar Malam di Terminal Lawang Kuari (Foto: Mus)
Suasana Pasar Malam di Terminal Lawang Kuari (Foto: Mus)

Pemkab sukses sulap Terminal Lawang Kuari jadi salah satu lokasi wisata di Kota Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Lokasi Terminal Lawang Kuari Kabupaten Sekadau disulap menjadi pasar malam. Siapa sangka, terminal yang dulunya sepi dan gelap sekarang sudah menjadi kerumunan warga Kota Sekadau.

Waktu untuk aktivitas bus dan para penjual kuliner telah ditentukan oleh Pemkab Sekadau, pada pagi hari sampai menjelang sore, digunakan untuk bus-bus singgah mengangkut penumpang, sedangkan untuk sore sampai dengan tengah malam digunakan untuk dijadikan pasar malam.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sekadau sudah membangun pasar baru yang terletak di lokasi jalan Panglima Naga, sebagai pusat pemasaran, termasuk sembako, sayur, daging, buah-buahan, dan yang lebih banyak ditemukan yaitu warung kopi dan kuliner.

Pemerintah tidak diam saja, melainkan memperluas peluang usaha untuk warga-warga yang ingin mencari rezeki di Kabupaten Sekadau, termasuk membuka pasar malam di Terminal Lawang Kuari.

Menurut informasi, pasar malam yang teletak di Terminal Lawang Kuari masih tahap percobaan, jika terus-menerus banyak pengunjung, teminal ini kedepannya akan direhab atau dibaguskan.

Hal ini diungkapkan oleh petugas parkir setempat yang enggan disebutkan namanya.

Selain kuliner, permainan anak-anak juga ada di Terminal Lawang Kuari pada malam hari, biasanya satu keluarga untuk bersantai-santai menikmati suasana keramaian yang banyak dikunjungi warga Kota Sekadau.

Di tambah lagi adanya mobil engkol di lokasi, menambah suasana yang penuh dengan keindahan, dengan dihiasi lampu di setiap sudut mobil engkol tersebut.

Jika ingin bersantai-santai bersama keluarga pada malam hari di Kabupaten Sekadau, tidak ada salahnya berkunjung ke pasar malam di Terminal Lawang Kuari Kabupaten Sekadau.

Well, Sahabat KO tertarik mengunjungi Sekadau?

(Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY