Digelarnya Musdus, Ini Tujuannya Menurut Kades

Suasana Musyawarah Dusun di Dusun Tanjung, Desa Tanjung, Kabupaten Sekadau, Yang Dihadiri Langsung Oleh Kepala Desa Tanjung, Syamsudin (Foto: Mus)
Suasana Musyawarah Dusun di Dusun Tanjung, Desa Tanjung, Kabupaten Sekadau, Yang Dihadiri Langsung Oleh Kepala Desa Tanjung, Syamsudin (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Sekitar 30 orang warga Dusun Tanjung, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir hadir dalam Musyawarah Dusun (Musdus) yang digelar di Kantor Desa Tanjung, Jum’at (8/9).

Turut hadir dalam Musdus tersebut yakni Bhabinkamtibmas Desa Tanjung, Brigadir Andik.C, Ketua BPD Tanjung, Ketua RT yang terdiri dari RT.01 – RT.05, serta tokoh masyarakat, agama dan juga melibatkan anggota dari PKK Desa Tanjung sebagai perwakilan perempuan.

Kepala Desa Tanjung, Syamsudin dalam kata sambutannya menyampaikan, tujuan Musdus yakni untuk pembangunan desa yang meliputi pelayanan masyarakat, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lain-lain, karena dari musduslah awal dari program pembangunan desa.

“Warga Dusun Tanjung harus mengajukan sesuai dengan keperluan untuk pembangunan di RT masing-masing, agar ajuannya masuk dalam program RPJMDes,” ujar Syamsudin.

“Ini untuk mempermudahkan pemerintah dalam mempersiapkan program pembangunan desa, supaya ajuan dari setiap rt sudah masuk dalam program Pemerintah desa, kecamatan maupun kabupaten nantinya,” timpal Kades.

Kades Tanjung, Syamsudin juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah merealisasikan pembangunan jalan Tanjung-Penanjung, yang saat ini sudah dimulai proses pengerjaannya.

“Ini adalah bukti bahwa pemerintah kabupaten memperhatikan desa kita,” tandasnya.

Pada acara ini Musyawarah Dusun, warga serta Ketua RT menyampaikan ajuan pembangunan di tempatnya masing-masing, dan memberikan saran serta pertanyaan kepada Kades, sehingga apa yang disampaikan warga maupun Ketua RT dijawab oleh Kepala Desa Tanjung Syamsudin. (Mus)

Tinggalkan Komentar