Lokasi Lahan Tambang CV Sukes Abadi (Foto: Ian)
Lokasi Lahan Tambang CV Sukes Abadi (Foto: Ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Terkait dengan permintaan warga mempertanyakan manfaat dari tambang CV Sukes Abadi pada pemberitaan Gunung Gadung tempo lalu. CV Sukses Abadi, melalui perwakilannya mengatakan berancana akan menambah tenaga kerja di lokasi kerja tambang tanah Gunung Gadung Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya. Hal ini dikatakan Rabuansyah sebagai perwakilan dari CV Sukses Abadi.

“Saat ini perusahaan baru berjalan kurang lebih satu tahun, maka dari itu tenaga kerja di kantor maupun lokasi tambang masih berjumlah 30 orang dan tidak menutup kemungkinan seiring berjalannya waktu akan menambah kembali jumlah karyawan. Adapun yang mengisi tenaga kerja saat ini seperti Satpam, tenaga harian non teknis serta administrasi perkantoran,” kata, Rabuansyah, kepada KalbarOnline, di Pontianak, Selasa (26/7).

Pria kelahiran Batu Ampar ini menjelaskan, dari jumlah 30 orang tenaga kerja tersebut dikatakan Rabuansyah adalah rekrutan dari warga Batu Ampar dan akan bertambah sebab CV Sukses Abadi pada saat ini sedang tahap membangun.

“Oleh sebab itu kita minta para pelamar bersabar dahulu dengan jumlah puluhan lamaran saat ini masing kita tampung. Tidak hanya tenaga kerja yang akan diperlukan nanti, kita juga sedang menyusun Corprorate Social Responsibility (CSR) untuk Desa Batu Ampar. Ini lagi sedang dikaji Direksi apakah, CSR diperuntukkan pembangunan infrastruktur atau bangunan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Menurut dia dengan CSR salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat yang dampaknya dirasakan oleh masyarakat sekitar kawasan wilayah kerja perusahaan. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY