Suasana Pembukaan Rekrutmen dan Seleksi Calon Peserta Paskibraka Tingkat Kabupaten di Aula Kantor Bupati Kubu Raya (Foto: Ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kabupaten Kubu Raya, Rusman Ali membuka langsung rekrutmen dan seleksi calon peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten di aula Kantor Bupati, Sui Raya Kabupaten Kubu Raya, Rabu (5/4). Untuk peserta Paskibraka yang terbaik akan mendapatkan bonus, dari Bupati Kubu Raya, Rusman Ali.

“Saya harapkan para peserta Paskibraka harus disiplin kedua, ada rasa ikhlas ketiga, ada rasa memiliki,” ucap, Rusman Ali.

Ia mencontohkan apabila masing-masing peserta mempunyai tanggung jawab layaknya merawat sebuah gedung apabila rusak tentunya ada kesadaran untuk memperbaiki. Seperti kutipan Soekarno ‘berikan aku sepuluh pemuda maka akan ku goncang dunia’.

“Yang bermakna, bagaimana anak muda kita ini bisa berprestasi sehingga anak-anak kita bisa tampil ke dunia. Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya remaja kita harus di dorong seperti keahlian dibidang IPTEK, Matematika serta keahlian lainnya, itulah yang dimaksud menggoncang dunia agar pihak luar mengetahui bahwa Indonesia memiliki kualitas SDM yang bermutu,” kata Bupati.

Salah satu dorongan Pemerintah, kata Bupati, akan memberikan bonus kepada peserta putra dan putri Paskibraka yang lolos seleksi hingga ke tingkat Provinsi dan tingkat nasional. Itu merupakan motivasi putra dan putri kita untuk berprestasi mengemban tanggung jawab dalam tugas mengharumkan nama daerahnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY