Matangkan Konsep Smart City, Pemkab Kubu Raya Audiensi ke Pemkot Bandung

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya membangun kerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung dalam mengembangkan konsep smart city. Mengingat Kota Bandung telah menerapkan konsep smart city dalam penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik bagi masyarakat.

Pj Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo menuturkan bahwa kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan Pemerintah Kota Bandung bertujuan untuk mempercepat pembangunan daerah. Meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada.

“Hari ini kita menjalin kerjasama dengan pemerintah kota bangdung dalam rangka upaya kita bersama melakukan percepatan pembangunan di Kubu Raya. Kita ingin belajar smart city sebagai konsep pelaksanaan pembangunan daerah kedepan. Kita juga jalin kerja sama dalam pengelolaan sistem e-Bugedting, e-Government, e-Planning dan lainnya sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan tekhnologi yang ada,” ujar Odang Prasetyo, Senin (17/12/2018).

Dikatakan Odang, setelah pelaksanaan kesepakatan bersama, akan ditindak lanjuti dengan kerja sama yang lebih teknis dan operasional antara OPD masing-masing daerah. Sesuai dengan bidang dan pokok yang akan dilakukan kerjasama. Sehingga, kerjasama yang dijalin dapat dimanfaatkan untuk sungguh-sungguh meningkatkan kemajuan daerah dan masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini kita tandatangani bersama kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan Pemerintah Kota Bandung, terkait dengan upaya kita untuk terus meningkatkan percepatan pembangunan di Kubu Raya. Kita ingin membuat sebuah sistem dan konsep pembangunan yang lebih maksimal,” terang Odang.

Sementara Walikota Bandung, H. Odeed Muhammad menyambut baik kerja sama yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan Kota Bandung. Ia berharap agar kerjasama tersebut dapat menjadi sumber informasi yang efektif bagi keduanya, untuk bersama-sama melakukan percepatan-percepatan pembangunan di daerahnya masing-masing.

“Kami memang telah lebih dulu melakukan konsep smart city sebagai konsep dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kota Bandung. Kita berharap agar apa yang kita lakukan di Kota Bandung dapat menjadi contoh bagi Kubu Raya. Kita bersyukur, Kubu Raya dengan segala prestasi yang telah diarihnya selama ini dapat bekerja sama dengan kita. Kita akan selalu siap untuk melakukan tindak lanjut hingga bidang teknis masing-masing OPD,” tukas Odeed. (ian)

Tinggalkan Komentar

Loading...