Home Berita Daerah Kubu Raya Bupati Kubu Raya Instruksikan Dinas Terkait Tindak Lanjut Produk Mengandung Cacing

Bupati Kubu Raya Instruksikan Dinas Terkait Tindak Lanjut Produk Mengandung Cacing

Produk Ikan Kaleng Yang Mengandung Parasit Cacing Berdasarkan Temuan BPOM RI (Foto: Ist)
Produk Ikan Kaleng Yang Mengandung Parasit Cacing Berdasarkan Temuan BPOM RI (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali meminta dinas terkait agar segera melakukan tindakan terhadap adanya dugaan makanan kaleng yang beredar di masyarakat mengandung cacing.

“Saya minta agar dinas terkait segera memeriksa toko dan supermarket yang masih menjual produk-produk makanan kaleng yang diduga mengandung cacing tersebut,” ujar Rusman Ali.

Tidak hanya itu, Rusman Ali juga meminta agar para pedagang segera menarik produk-produk yang disinyalir mengandung cacing tersebut.

“Saya juga meminta agar para pedagang baik di pasar tradisional, toko dan supermarket agar segera menarik produk-produk tersebut,” pinta Rusman Ali.

Rusman Ali mengatakan, kesehatan masyarakat sangat penting dijaga bersama. Jangan sampai masyarakat masih mengkonsumsi produk-produk yang tidak layak untuk dikonsumsi.

Dirinya menyadari bahwa masyarakat Kubu Raya berada di daerah-daerah kepulauan yang tidak semua dapat mengakses informasi dengan baik. Untuk itu, dinas terkait dan para pedagang harus proaktif turun ke lapangan.

“Untuk kesehatan dan keamanan masyarakat kita, saya minta teman-teman dari dinas terkait secepatnya turun kelapangan. Lakukan pemeriksaab dagangan dan penarikan produk. Terutama yang sudah ditetapkan Balai POM mengandung cacing sebagaimana yang marak diberitakan. Kita tahu masyarakat kita tidak semua dapat mengaksea informasi secara cepat. Jangan sampak karena ketidak tahuan masyarakat mereka masih mengkonsumsi makanan tersebut,” jelas Rusman Ali. (ian)

Print Friendly, PDF & Email

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

shares
%d bloggers like this: