Jemput Bola, Disdukcapil Ketapang Rekam e-KTP di Desa Ulak Medang

KalbarOnline, Ketapang – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ketapang memberikan layanan keliling untuk perekaman e-KTP di Desa Ulak Medang, Kecamatan Muara Pawan.

Kepala Desa Ulak Medang, Isnaini mengungkapkan, layanan jemput bola tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dan layanan terbaik dari Pemerintah Ketapang kepada warganya.

“Hadirnya layanan keliling atau jemput bola yang digelar dari Disdukcapil Ketapang, sangat membantu masyarakat dalam perekaman e-KTP,” ujarnya, Selasa (3/4).

Isanaini menambahkan, dengan dilakukan jemput bola ini, kemudahan didapatkan masyarakat yang selama ini belum melakukan perekaman atau tidak sama sekali memiliki identitas diri. Lagi pula menurutnya untuk kelengkapan administrasi kependudukan merupakan visi – misi dan program kerjanya yaitu tertib administrasi kependudukan.

Baca Juga :  Guna Mencapai Realisasi Program, Ini Yang Diterapkan DP2KBP3A Pontianak

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang, yang telah memperhatikan masyarakat dengan layanan terbaiknya sehingga kaum lansia, disabilitas dan pihak lainnya, sangat merasa dibantu dengan layanan terbaik dari Disdukcapil,” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada warga Desa Ulak Medang maupun warga Desa tetangga untuk menyambut baik kegiatan ini dengan segera datang ke kantor Desa Ulak Medang guna melakukan perekaman data kependudukan.

“Kegiatan akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 3 sampai 4 April 2018, warga dari Desa serta Dusun tetangga boleh ikut rekam e-KTP dan kepengurusan Kartu Keluarga bagi yang belum rekam mumpung jaraknya dekat,” imbaunya.

Baca Juga :  Diusulkan Jadi Pj Gubernur Kalbar, Harisson: Pelayan Publik Harus Siap Kalau Diberi Tugas

“Dimulai dari jam 7.30 Wib sampai jam 17.30 Wib dan lanjut pada malam harinya dari jam 19.30 Wib sampai 23.00 Wib,” imbuhnya.

Menurutnya masyarakat sangat menyambut baik layanan yang diberikan Disdukcapil. Hal itu terlihat dari tingginya antusias masyarakat yang melakukan perekaman.

“Semoga program seperti ini terus berlanjut agar semua masyarakat Ketapang bisa memiliki e-KTP. Kita berterimakasih juga kepada masyarakat yang turut berpartisipasi melakukan perekaman dan mendukung program jemput bola tersebut,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment