Polisi Lakukan Pengamanan Selama Ujian Nasional SMA/SMK

Polisi Lakukan Pengamanan Selama Ujian Nasional SMA/SMK (Foto: Hms Polsek Menjalin)
Polisi Lakukan Pengamanan Selama Ujian Nasional SMA/SMK (Foto: Hms Polsek Menjalin)

KalbarOnline, Landak – Pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian Polsek Menjalin berkaitan dengan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNKB) tahun ajaran 2017-2018 di SMK Pahar Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Selasa pagi (3/4).

2 (Dua) orang personel Polsek Menjalin yang melakukan pengamanan ujian tersebut yaitu Brigadir Wawan Andriatna dan Brigadir H Riyanto yang sudah berada di sekolah SMK Pahar sejak dimulai kegiatan ujian hingga selasai.

“Ujian di hari kedua ini adalah mata pelajaran Matematika, dengan jumlah peserta sebanyak 41 orang peserta, terdiri dari 30 orang laki-laki dan 11 orang perempuan, yang terbagi dalam 3 jurusan yaitu Jurusan Teknik Komputer : 9 orang peserta hadir 8 orang, Jurusan Akuntasi: 9 orang peserta hadir 8 orang, Jurusan Administrasi Perkantoran: 23 orang peserta hadir 21 orang, diantara peserta ujian tersebut terdapat 4 orang peserta yang tidak mengikuti ujian yaitu 3 orang dikarenakan berhenti sekolah dan 1 orang dikarenakan pindah sekolah,” terang Robertus, S.Pd salah seorang pengawas UNBK SMK Pahar.

“Dalam pelaksanaan ujian tersebut terbagi dalam 3 sesi yaitu sesi pertama jam 07.30 Wib sampai 09.30 Wib, sesi kedua jam 10.30 Wib sampai 12.30 Wib dan sesi ketiga 14.00 Wib sampai 16.00 Wib, hal tersebut dikarenakan fasilitas yang tersedia dengan jumlah peserta yang tidak sesuai dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer pada tahun ini,” tambahnya.

Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo menuturkan kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut sebagai bentuk Pelayanan Kepolisian dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di tingkat SMA/SMK yang ada di Kecamatan Menjalin.

“Saya harap dengan dilakukannya pengamanan tersebut dapat mencegah adanya kecurangan dalam pelaksanaan ujian tersebut sehingga terciptanya situasi aman, tertib dan lancar selama berjalannya kegiatan,” harap Iptu Dwie Raharjo.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Tinggalkan Komentar